18 Bintara Remaja Angkatan 50, Ikuti Apel Pembukaan dan Pengukuhan Penggunaan Baret

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Bertempat di Halaman Kantor Camat Barombong, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, telah berlangsung Apel Pembukaan Pembulatan dan Pengukuhan Penggunaan Baret Bintara Remaja Angkatan 50 “SATYA ADHI WIRA” Tahun Anggaran 2023, Sabtu (20/07/2024).

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara tersebut. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa dan personel Polsek Barombong, serta 18 personel Bintara baru yang menjadi peserta pembaretan.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai sejak penempatan Bintara baru di Polres Gowa pada tahun 2023.

“Para Bintara ini telah menerima pembinaan penuh dengan berbagai ilmu kepolisian, serta didampingi oleh para senior agar dapat melaksanakan tugas secara profesional,”ujar Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres Gowa melepas 18 personel Bintara baru Angkatan 50 untuk berjalan kaki menuju Bontonompo Selatan melalui Jalur Desa Kanjilo, Jalan Poros Gowa Takalar, dan beristirahat di Polsek Bajeng sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bontonompo Selatan.

Terlihat, Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., dengan semangat juga turut mengikuti rangkaian kegiatan pembinaan tradisi hingga finish bersama para PJU, Perwira dan Bintara pendamping yang ditunjuk.

Apel pembukaan dan pengukuhan penggunaan baret ini dilakukan sebagai bentuk penyempurnaan ilmu yang telah diperoleh para Bintara dari lembaga pendidikan kepolisian, ditambah dengan pengetahuan dari pembinaan di Polres Gowa. Tujuannya agar mereka dapat melaksanakan tugas secara profesional.

Editor Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

Polda Sulsel Gelar Supervisi SDM di Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan supervisi pembinaan (BIN) SDM di Polres Gowa hari ini, Jum’at (06/09/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas dan kapasitas personel Polri di wilayah Sulawesi Selatan. Kegiatan supervisi yang berlangsung di Aula Rewako Wira Wicaksana Laghawa Polres Gowa ini dipimpin […]

Read more
Gowa

Uji Pengetahuan Pemilu dan Pilkada Jajaran Polres dan Polsek Siap Menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., didampingi oleh Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H.,M.H., serta Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, menggelar uji pengetahuan tentang Pemilu dan Pilkada kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, Kamis (05/09/2024). Kegiatan ini dilaksanakan usai apel pagi di Lapangan Apel Griya Bhayangkara Polres Gowa, bertujuan […]

Read more
Gowa

Polres Gelar Kenal Pamit Pejabat Berlangsung Meriah di Aula Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polres Gowa menggelar acara kenal pamit 5 Pejabat Utama dan tiga Kapolsek jajaran, yang di gelar di Aula Rewako Wira Wicaksana Laghawa, pada Senin (02/09/2024) malam. Acara tersebut diadakan sebagai bentuk penghormatan dan perkenalan kepada para pejabat baru yang akan bertugas, serta melepas pejabat lama yang telah menyelesaikan masa tugasnya. Pejabat yang […]

Read more