Kadisdik Sulsel Sidak PPDB dan Meninjau Siswa SMKN 3 Gowa yang Sedang Membatik

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, S.Pd, M.Pd kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan PPDB. Kali ini sasarannya ke Kabupaten Gowa, yaitu ke SMK Negeri 3 Gowa dan SMK Negeri 2 Gowa, Rabu (24/6/2020).

Di SMK Negeri 3 Gowa, Basri diterima Kepala SMKN 3 Gowa, Drs. H. Karnaedy Bolong, M.Pd yang mendampinginya untuk menyaksikan proses PPDB di ruangan khusus PPDB. Basri memberi apresiasi tinggi kepada panitia PPDB SMKN 3 Gowa yang bekerja nonstop, dari pagi hingga sore hari.

Sambil menyaksikan proses PPDB, Basri tak lupa melakukan dialog dengan operator PPDB dan juga panitia.

Menurut Karnaedy Bolong, proses PPDB di SMKN 3 Gowa berjalan lancar, tak ada gangguan, termasuk jaringan internetnya stabil. Ia mengakui ada sejumlah calon siswa datang ke sekolah. Namun mereka datang, kata Karnaedy, untuk konsultasi tentang jurusan yang ada di sekolah tersebut. Karnaedy mengaku tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menyiapkan cuci tangan dan jaga jarak.

Usai meninjau proses PPDB, Karnaedy Bolong mengajak Kadisdik Sulsel melihat proses membatik siswa yang diperagakan siswa SMKN 3 Gowa jurusan Batik.

Basri mengaku bangga atas hasil kreasi dan inovasi siswa SMKN 3 Gowa, dan berjanji akan mengajak Ibu Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ny. Ir. Liestiaty F. Nurdin untuk berkunjung ke SMAN 3 Gowa melihat hasil kreasi siswa SMKN 3 Gowa, khususnya Jurusan Batik.

Usai sidak di SMKN 3 Gowa, Basri melanjutkan sidaknya ke SMK Negeri 2 Gowa, diterima oleh Kepala SMKN 2 Gowa, Nurhadi. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advetorial Makassar

Rayakan Hari Ibu, SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Launching Buku “Literasi Lingkungan dan Cerita-Cerita Lainnya”

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – “Hari ini merupakan hari istimewa bagi kita, para ibu. Karena hari ini merupakan hari kita melahirkan anak kita, hari dimana kita membesarkan anak-anak kita,” kata Hj Baena, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Inpres Banta-Bantaeng 1. Hj. Baena menyampaikan kalimat menggugah itu dalam kegiatan memperingati Hari Ibu di sekolahnya, di Jalan Mongisidi […]

Read more
Advetorial Makassar Wakil Rakyat

Hadir di Pembukaan Makassar F8, Ketua DPRD Rudianto Lallo Sebut Industri Kreatif Jadi Kekuatan Ekonomi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo memberi apresiasi positif terhadap penyelenggaraan Makassar International Eight Festival atau Makassar F8 yang resmi dibuka Rabu (7/9/2022) malam. Rudianto Lallo menyebut, saat ini industri kreatif yang banyak dijalankan kaum millenial telah menjadi kekuatan baru dalam menopang pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat daerah dan nasional. “Hadirnya Makassar F8 […]

Read more
Advetorial Makassar Wakil Rakyat

Fatma Wahyuddin : Mari Kita Dukung Program Pemkot Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Makassar membutuhkan gerakan anak-anak muda yang progresif, berpikir maju, mau dan rela berkorban tidak hanya untuk kepentingan kelompok, namun juga untuk kepentingan kota dan bangsa yang lebih besar. Segudang catatan sejarah pernah ditorehkan oleh pemuda, di setiap zaman sejak era pra kemerdekaan hingga saat ini era digitalisasi. Anak muda Makassar harus selalu […]

Read more