Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat dengan Warga di Poros Bantimurung, Maros

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wadirbinmas Polda Sulsel dan Perwakilan PJU Polda Sulsel mewakili Kapolda Sulsel  menerima aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Jalan Poros Bantimurung, Balai Riset Perikanan Air Payau Kec. Turikale Wilayah Hukum Polres Maros, Jumat (4/11/2023).

Perwakilan PJU Polda Sulsel menyampaikan Jumat Curhat bersama warga Kec. Turikale bertujuan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Balai Riset dan staf, Camat Turikale dan para perwakilan lurah tokoh agama dan tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda Kec. Turikale Kab. Maros.

Wadirbinmas Polda Sulsel juga menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan, diantaranya agar dibantu untuk menertibkan warga yang sering minum minuman keras agar tidak terjadi kejahatan yang berbahaya.

Menanggapi hal tersebut, Wadir Binmas Polda Sulsel, segera berkoordinasi dengan Polres Maros agar diatensi terkait minuman keras tersebut.

“Hal ini tidak saja semata-mata tanggung jawab Polri tapi tanggung jawab kita bersama, hanya peran saja yang berbeda,” jelas Wadirbinmas

“Terkait dengan Pemilu, Wadirbinmas menambahkan akan terus melakukan giat cooling system atau edukasi masyarakat dengan tetap memperhatikan budaya kearifan lokal, serta menghimbau masyarakat agar hati-hati dengan medsos apalagi yang terkait dengan pemilu tahun 2024. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more