Pangdam XIV/Hsn Hadiri Sertijab Kasad : Selamat dan Sukses Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.yang telah dilantik sebagai Panglima TNI. Jabatan baru Jenderal Maruli sebagai Kasad diberikan secara simbolis melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Desi Totok Imam, mengucapkan “Selamat dan Sukses atas Pelantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc sebagai Kasad, ketika menghadiri upacara Sertijab di Markas Besar TNI AD (Mabesad) Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Serah terima jabatan Kasad ditandai dengan penyerahan Panji TNI Angkatan Darat “Kartika Eka Paksi” dari pejabat lama kepada pejabat baru, yang merupakan simbol satuan TNI AD dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh ratusan prajurit TNI AD dari berbagai satuan.

Diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah mengangkat dan melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada hari Rabu (29 November 2023) lalu, yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Sertijab Kasad juga dirangkaikan dengan acara Sertijab Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari Evi Sophia Indra Agus Subiyanto, kepada Paulina Panjaitan, yang dipimpin oleh Ketua Dharma Pertiwi Evi Sophia Indra Agus Subiyanto serta disaksikan langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan para pejabat utama TNI AD.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kesehatan Makassar Nasional SULSEL

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan : Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Rumah Sakit Kemenkes Makassar, Jumat (6 September 2024). Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan modern di Indonesia, khususnya di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur. Dalam acara peresmian yang berlangsung di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan fasilitas kesehatan […]

Read more
Kesehatan Makassar Nasional SULSEL

Presiden Jokowi Resmikan RS Kemenkes Makassar, Danny Pomanto: RS Ini Miliki View yang Indah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto ikut mendampingi Presiden Indonesia Ir Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Kemenkes Makassar yang berlokasi di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Jumat (6/9/2024) sore. Peresmian RS Kemenkes Makassar ini ditandai penekanan tombol sirine oleh Presiden Jokowi dan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Sulsel […]

Read more
Makassar Nasional SULSEL TNI / POLRI

Pangdam XIV/Hsn Selaku Pangkogasgabpad, Melaksanakan PAM VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P, selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad), melaksanakan Pengamanan VVIP sekaligus mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan, Jumat (6/9/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan Peresmian Gedung Rumah Sakit Kemenkes Makassar, yang […]

Read more