Pangdam XIV/Hsn : Car Free Day Merupakan Momentum yang Baik untuk Sehat, Silaturahmi dan Sarana Komunikasi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan olahraga bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel dan warga Kota Makassar di Car Free Day Jalan Jend. Sudirman, Kota Makassar, Minggu (10/12/2023).

Car Free Day yang bertajuk Sehat dan Bugar Bersama ini, diinisiasi oleh IWAPI Sulsel, sebagai langkah awal dari perubahan positif dalam gaya hidup untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta lingkungan menuju hidup sehat berkelanjutan.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan, bahwa olahraga merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat, agar menambah umur lebih panjang dengan suasana bahagia.

“Jadi mulai saat ini diubah, olahraga bagian dari kehidupan kita sehari-hari, usahakan setiap hari harus berolahraga, minimal kalau jalan itu 6 ribu langkah, 6 ribu langkah itu kalau tidak berhenti satu jam, kalau lari minimal 30 menit, tetapi kalau kita dibawah itu yang ada hanya tambah nafsu makan,” jelasnya.

“Kalau tubuh kita bugar, tubuh kita sehat, insha Allah semua penyakit akan takut dan terakhir harus harmonis suami istri. Intinya rumah tangga bahagia kita sehat salah satu kunci untuk menambah umur kita. Kebersamaan kita untuk Sulsel dimulai dari Makassar. Mudah-mudahan hal seperti ini menginspirasi ibu-ibu se-Sulsel untuk gemar berolahraga, jadikan car free day ini sebagai momentum yang baik disamping untuk sehat, silaturahmi juga sarana komunikasi sosial,” tambah Mayjen Totok.

Di saat itu juga, Jenderal bintang dua yang dikenal dengan jiwa sosialnya ini memberikan santunan kepada anak-anak penyandang disabilitas, dan meninjau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di sekitaran Car Free Day. Setelah itu melaksanakan senam bersama dan melanjutkan olahraga lari jogging di seputaran Jalan Jend. Sudirman.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more