DWP Kota Makassar Sukses Jadi Juri Lomba Asmaul Husna Antar Majelis Taklim se-Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di Kota Makassar. Dibuktikan dengan sukses menjadi juri dalam ajang Lomba Asmaul Husna antar kelompok majelis taklim.

Lomba ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar, diikuti oleh majelis taklim dari setiap kelurahan.

Kegiatan tersebut berlangsung di berbagai masjid di setiap kecamatan, mulai tanggal 10 hingga 17 September 2024.

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman mengatakan, keikutsertaan DWP sebagai juri dalam lomba ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap kegiatan keagamaan yang digelar oleh Pemkot Makassar.

“Kami merasa terhormat dapat terlibat sebagai juri dalam Lomba Asmaul Husna ini. Ini adalah bagian dari komitmen DWP untuk mendukung kegiatan yang mempererat nilai-nilai spiritual di masyarakat,” jelasnya pada Sabtu (14/9/2024).

Menurut Fadliah, lomba ini merupakan wujud peran aktif perempuan dalam meningkatkan keimanan ummat muslim di Kota Makassar.

“Ini menunjukkan bahwa perempuan dapat berkontribusi nyata dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk di bidang keagamaan,” tambahnya.

Fadliah pun mengapresiasi semangat para peserta dan berharap kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut setiap tahun dan semakin melibatkan banyak pihak.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Muhammad Syarief, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DWP Kota Makassar yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.

“Kehadiran DWP sebagai juri menambah nilai lebih pada kegiatan ini. Mereka membawa perspektif yang berbeda, dan itu sangat membantu dalam menentukan pemenang lomba,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, DWP Kota Makassar bekerja sama dengan tim juri lainnya yakni, dari MUI Kota Makassar, PKK Kecamatan dan Kasie Kecamatan. Mereka menilai para peserta berdasarkan kefasihan melafalkan Asmaul Husna, keindahan suara, kekompakan serta penghayatan makna yang dilantunkan oleh para peserta.

Dengan kehadiran DWP Kota Makassar sebagai juri, lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi keagamaan, tetapi juga sarana memperlihatkan kontribusi nyata perempuan dalam memajukan kualitas keagamaan di Kota Makassar. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banda Aceh Olahraga SULSEL TNI / POLRI

Atlet Kodam XIV/Hsn Ukir Prestasi di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Atlet-atlet Kodam XIV/Hasanuddin yang tergabung mewakili Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara. Para atlet ini sukses menyumbangkan medali di berbagai cabang olahraga, menambah kebanggaan bagi kontingen Provinsi Sulawesi Selatan. Sertu Sulfianto, prajurit dari Yonif 700/Wira Yudha Cakti, menorehkan prestasi […]

Read more
Ceritaku Makassar

Pengalaman Membaca di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hari Jumat (13 September 2024), aku dipilih mewakili kelas 5A untuk membaca di perpustakaan sekolah. Namanya, Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong. Ini tempat kami biasa ikut kegiatan minat bakat bersama Pak Rusdin Tompo. Kata Bu Hj Sitti Hanidah, guru wali kelas kami, aku bisa memilih teman, siapa saja yang akan menemani […]

Read more
Ceritaku Makassar

Pengalaman Disuntik Tetanus Difteri di SD Negeri Borong Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Halloo semua, aku Citra, murid kelas 5A SD Negeri Borong, Kota Makassar. Kali ini, aku ingin menceritakan pengalamanku saat disuntik tetanus. Eh, tahu tidak, kita perlu disuntik tetanus biar tidak kena penyakit infeksi difteri. Juga untuk mencegah tetanus tentunya. Selamat menikmati. Hari Rabu (11 September 2024), sekitarnpukul 05.00, aku bangun ngumpulkan nyawa […]

Read more