Gubernur NA Terus Pantau Perkembangan Warga Sulsel di Wamena

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM  – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua. Ini untuk memastikan kondisi masyarakat Sulawesi Selatan di Kota Jayapura, khususnya di Kota Wamena.

“Itu lagi kita pantau perkembangan,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Sakit Ibnu Sina usai menjenguk mahasiswa korban unjuk rasa, Minggu (29/9).

Selanjutnya apakah akan dilakukan evakuasi ke Sulsel atau langkah apa selanjutnya masih terus dikomunikasikan.

“Jadi sekarang pendekatan kita kepada pemerintah (Provinsi Papua), sambil kita menunggu situasi yang baik,” sebutnya.

Tidak menutup kemungkinan jika dirinya dan Kapolda Sulsel akan berkunjung ke sana dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya Pemprov Sulsel telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua melalui Kepala Bappeda Muhammad Musa’ad, yang juga berasal dari Sulawesi Selatan menyampaikan laporan terkini kondisi Papua. Ia mengatakan, warga Sulsel yang berada di Wamena telah dievakuasi ke Kota Jayapura, dan yang masih berada di Kota Wamena untuk sementara di Kantor TNI dan Polri.

“Kondisi di Wamena sudah mulai membaik dibandingkan kemarin, kami memastikan bahwa warga Sulsel agar segera dievakuasi untuk mendapat perlindungan di kantor TNI-Polri, dan ke Kota Jayapura,” jelasnya.

Sekretaris Daerah, Abdul Hayat menyatakan, bahwa Pemerintah Sulsel telah merespon di Jayapura, khususnya di Wamena. Tim medis juga telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Plt Kadis Kesehatan Sulsel dr Bachtiar Baso menyampaikan, untuk penanganan pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos Sulsel.

“Kami sudah siapkan tim untuk itu. Kemarin saya langsung menjemput tiga jenazah dari Wamena di Bandara Hasanuddin,” jelasnya.

Selain itu, juga telah disiagakan tim di Posko Krisis Kesehatan Dinkes Sulsel berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Sultan Hasanuddin. 

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more
Parepare SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Kunker di Brigif 11/Badik Sakti, Kodim 1405/Parepare dan Kodim 1421/Pangkep

PAREPARE, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Brigade Infanteri (Brigif) 11/Badik Sakti, Kodim 1405/Parepare dan Kodim 1421/Pangkep, Kamis, (17/10/2024). Dalam kunjungan tersebut, Pangdam bertatap muka langsung sekaligus memberikan […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more