Dari Hari Juang TNI AD, Kodam Hasanuddin Gelar Serbuan Teritorial Baksos di RS Pelamonia

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Serbuan Teritorial dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan, bertempat di halaman Rumah Sakit Pelamonia Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu (7/12).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bahram mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini sebagai rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang bertemakan “TNI AD adalah Kita”.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam Hasanuddin dalam mencermati berbagai permasalahan yang ada di masyarakat terkait pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

“Semua kegiatan yang dilakukan diperuntukkan bagi masyarakat, utamanya yang kurang mampu guna membantu meringankan beban mereka,” tutur Pangdam.

“Sedangkan untuk donor darah di sumbangkan oleh prajurit TNI AD, Persit dan masyarakat yang secara sukarela menyumbangkan darahnya dan seperti diketahui kegiatan seperti ini juga dapat menggugah hati keluarga TNI AD sebagai tentara rakyat berasal dari rakyat senantiasa peka terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa Baksos ini sebagai wujud kepedulian TNI AD untuk sama-sama menaikkan derajat kesehatan dan membantu masyarakat yang memerlukan.

“Beberapa kegiatan yaitu pengobatan gratis, donor darah dengan target 500 kantong, khitanan massal 150 orang dan operasi bibir sumbing,” pungkasnya.

“Operasi bibir sumbing ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 17 Desember 2019 mendatang. Masyarakat yang hendak melaksanakan operasi silahkan, ini gratis,” lanjut Kakesdam.

Kakesdam menambahkan jika operasi bibir sumbing ini dilaksanakan secara tersebar di beberapa tempat. Di Majene, Palopo dan Kendari sudah dilaksanakan.

“Dan ini akan berlangsung terus, dengan harapan adik-adik kita yang menderita bibir sumbing bisa tersenyum, tidak ada beban mental, tidak ada rasa minder dan bisa menyongsong kehidupan barunya yang lebih baik,” tambahnya.

Turut hadir Wakil Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin, Vivin Budi, Kolonel Inf Abdurrahman pendamping dari Sterad, Pa LO, para asisten, para Kabalakdam, Aster Divisi-3/Kostrad, Komandan Satuan serta para Kadiskes TNI Polri, Kadiskes Prov. Sulsel, Kepala UTD PMI Sulsel, Kepala BPJS Divrek IX Makassar dan Kadinkes Kota Makassar.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more
Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Mengapresiasi Kehadiran Peserta ICAS 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyambut kehadiran para peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan kegiatan sailing bersama di Anjungan Pantai Losari. Dispar Makassar menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta ICAS 2024 dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan serta kekayaan budaya yang ditawarkan Kota […]

Read more
Parepare SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Kunker di Brigif 11/Badik Sakti, Kodim 1405/Parepare dan Kodim 1421/Pangkep

PAREPARE, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Brigade Infanteri (Brigif) 11/Badik Sakti, Kodim 1405/Parepare dan Kodim 1421/Pangkep, Kamis, (17/10/2024). Dalam kunjungan tersebut, Pangdam bertatap muka langsung sekaligus memberikan […]

Read more