PPDB Hari Pertama Jalur Zonasi Berjalan Lancar, Pendaftar Tembus 29 Ribu Orang

0
274

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA / SMK di Sulsel untuk jalur zonasi dimulai hari ini, Senin (29/6/2020). Ketua panitia PPDB H. Sabri, S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan PPDB hari pertama berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, PPDB hari pertama jalur zonasi berjalan lancar dan aman,” ucap Sabri ketika ditemui di Posko Helpdesk Panitia PPDB Gedung Guru Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar.

Kendati demikian, Sabri mengakui sejumlah aduan ia terima baik dari panitia sekolah, Posko Cabang Dinas maupun di Posko Helpdesk PPDB Disdik Sulsel. Permasalahan yang diterima, kata Sabri, kebanyakan masalah jarak zonasi, juga masalah kartu keluarga dan lainnya.

Namun masalah tersebut menurut Sabri, semua bisa diatasi di tingkat sekolah maupun di Posko Cabang Dinas Pendidikan di masing-masing wilayah.

Asrul salah seorang Tim IT PPDB di Posko Helpdesk PPDB Disdik Sulsel mengatakan, jumlah pendaftar hari pertama PPDB jalur zonasi sudah tembus 29.000 orang dan berhasil diverifikasi sebanyak 14.000 pendaftar.

Selain Ketua PPDB, Sabri, nampak hadir di Posko Helpdesk Panitia PPDB, Ketua Posko Helpdesk, Dra. Hj. Andi Hidayati, M.Pd, Firdausi Topoutiri, M. Yusri Gasali, Anshar dan panitia lainnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini