DWP Kota Makassar Gelar Peringatan Maulid

0
279

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, mengadakan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1442 Hijriyah, di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Jumat (27/11/2020). 

Peringatan maulid tahun ini, sebagai ajang refleksi suri tauladan berkehidupan dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat. Hal ini dikatakan langsung Prof Rudy dalam sambutannya di hadapan Dharma wanita Persatuan.

“ini merupakan momentum untuk meneladani sikap Nabi Muhamad, yakni untuk senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah, termasuk dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Rudy.

Selain itu, kata Prof Rudy, peringatan Maulid Nabi ini untuk saling mempererat jalinan tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan, serta pengetahuan dan wawasan dalam bidang keagamaan dan bidang sosial. 

“Alhamdulillah, hari ini kita merefleksikan kembali suri tauladan nabi, dimana kita akan senantiasa mengikuti ajaran dan perjuangan beliau dalam bekerja melayani masyarakat. Perjuangan yang dilakukan saat ini Pemerintah Kota Makassar yang juga bersinergi dengan DWP Kota Makassar, yakni mempertahankan Kota Makassar agar tidak kembali ke Zona Merah pandemi Covid 19,” ucapnya. 

Rudy juga mengajak para hadirin untuk tetap berjuang mengingatkan sesama, serta konsisten untuk tetap melakukan protokol kesehatan saat berada di luar rumah demi keselamatan bersama. 

Sementara, Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja Sanapati, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP serta jajaran Pemerintah Kota Makassar, yang telah berpartisipasi aktif dan membantu, baik berupa moril maupun materil, sehingga Peringatan Maulid Nabi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

“Ini merupakan kegiatan tahunan kami di bidang sosial budaya, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar. Kali ini kita mengangkat tema spirit maulid dalam menjunjung nilai-nilai kemanusiaan,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar, Asisten I Kota Makassar, M. Sabri, Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur, Kepala Kementerian Agama Kota Makassar, Ambo Tuo, dan seluruh camat.

Peringatan Maulid Nabi ini juga diikuti  anggota DWP di tingkat kelurahan melalui virtual zoom yang disediakan oleh pihak panitia. (hms)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini