PAI Kecamatan Benteng Kerjasama Rutan Kelas 2B Gelar Maulid Nabi

0
263

SELAYAR, EDELWEISNEWS.COM – Penyuluh Agama Islam non PNS Kec. Benteng bekerjasama dengan Rutan kelas 2B Selayar melaksanakan Maulid Nabi Muhammad, Kamis (14/11/2019) pukul 20.00 wita di lapangan Rutan Selayar.

Maulid tersebut mengangkat tema Meneladani Akhlaq Rasulullah untuk Pribadi yang Lebih Baik. Pelaksanaan maulid selain dihadiri ratusan warga binaan dan sipir, juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kep. Selayar yang diwakili Kasi Bimas Islam, DR. H. Nur Aswar Badulu, M.Si, Ketua Pokjaluh Kabupaten, Zubair Nur, S.Ag, M.Ap dan Kepala KUA Kec. Benteng. H. Hayuddin, S.Ag.

Dalam pengantar kata, Kepala KUA Kec. Benteng, H. Hayuddin menyampaikan bahwa, maulid ini adalah salah satu bukti kerja penyuluh Kecamatan Benteng di rutan yang 10 bulan terakhir rutin masuk rutan setiap hari Kamis memberi pendampingan kepada warga binaan.

Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islam mewakili Kepala Kantor Kemenag, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya acara maulid tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kali pertama dilakukan oleh penyuluh Kemenag.

Sementara itu, penanggung jawab Bidang Kerohanian Lapas, Junaid mewakili Kepala Rutan, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya acara maulid. Dia berharap kerjasama penyuluh agama dengan rutan kedepannya semakin di tingkatkan.

“Temaini relevan dengan kondisi saat ini, perlunya mencontoh sikap perilaku dan perbuatan Nabi Muhammad Saw.

Hikmah maulid diawali dengan menyaksikan parodi detik-detik akhir kehidupan Nabi Muhammad SAWI. Pembawa hikmah maulid yang juga merupakan penyuluh agama Kec. Benteng Ust. Suandi Sudirman memberikan banyak tauziah.

Tujuan maulid dilaksanakan bersama warga rutan, agar sekiranya warga binaan Rutan Selayar mengenal lebih jauh akhlak Nabi Muhammad, sehingga setelah mereka kembali ke keluarga, ada keinginan untuk menjadi pribadi lebih baik. (hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini