Pangdam Hasanuddin Pantau Kondisi Malam Natal di Gereja dan Pos Pam Terpadu

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi bersama Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dan Kapolda Sulsel Irjen Mas Gunter Laupe beserta unsur Forkopimda memantau langsung beberapa gereja dan Pos Pengamanan Terpadu (PPT) di Kota Makassar, Selasa malam (24/12/2019).

Adapun gereja-gereja yang dikunjungi antara lain Gereja Santo Yosep Jl. Gunung Latimojong, Gereja Katedral Jl. Kajolalido dan Gereja Imanuel Jl. Balaikota.

Sedangkan Pos Pengamanan Terpadu yang dikunjungi adalah PPT Panakukang Jl. Boulevard, PPT Simpang 5 Bandara, PPT Biringkanaya dan PPT MTos Jl. Perintis Kemerdekaan sambil memberikan bingkisan untuk para penjaga pos.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya di tiap-tiap gereja yang dikunjungi mengatakan pihaknya dan para unsur Forkopimda Sulsel mengucapkan selamat Natal, damai untuk semua.

Demikian juga Pangdam dan unsur Forkopimda lainnya mengucapkan selamat merayakan Natal sambil menyalami para jamaah di luar gereja.

Sedangkan saat mengunjungi PPT, Pangdam berpesan agar menjalankan tugas dengan baik agar Sulsel aman dan damai.

Adapun tema untuk Natal Nasional tahun ini, menurut Uskup Agung Makasssar Mongsineur Liku “Hiduplah sebagai saudara bagi semua orang”. Hal gersebut disampaikan ketika menyambut Gubernur dan pejabat Forkopimda.

Rony dan istrinya Selvi, jamaah Gereja Katedral mengungkapkan rasa bangganya dengan TNI Polri yang menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani.

“Terimakasih Pak TNI dan Polri, kami bisa menjalankan ibadah dengan khusuk, sekali lagi terimakasih,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi kegiatan pemantauan tersebut Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Kaskoops AU II Marsma TNI Andi Kustoro, Pangkosek Hanudnas Marsma TNI Yulianta, Kabinda Sulsel Brigjen Wing Handoko, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas, Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar, Sekda Prov. Sulsel Abdul Hayat, Pj. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, FKUB Sulsel dan para pejabat TNI Polri.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny