Aji Sangaji, Meniti Karir dari Bawah Hingga Menjabat Camat Sanrobone, Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Meniti karir dari bawah, menjadikan Camat Sanrobone, Kabupaten Takalar ini paham dengan karakter warga yang dipimpinnya. Bahkan, dengan jabatan tersebut membuat dia dekat dengan warga.

Dialah Aji Sangaji Makmur. Lelaki lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Jatinangor ini memulai karirnya sebagai staf di Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan. Kemudian dipindahkan sebagai staf di Kantor BKD Takalar.

Karena keuletannya dalam bekerja, alumnus SMA Negeri 1 Takalar ini diamanahkan menjabat sebagai Sekretaris Lurah di Kelurahan Panrannuangku, Kecamatan Polombangkeng. Kariernya terus bersinar, hingga diangkat menjadi lurah di Kelurahan Maradekayya, Kecamatan Pattallassang.

Setelah itu, Aji Sangaji Makmur dipercayakan sebagai Kasubag Keuangan di Dinas Sosial Kab. Takalar. Tidak lama kemudian dia diamanahkan sebagai Kepala Seksi Pembangunan di Kec. Pattallassang.

Sebagai abdi negara, karir Aji terus menanjak. Kemudian Bupati Takalar menunjuknya sebagai sekcam di Kecamatan Polombangkeng Utara. Berhasil mengemban amanah sebagai Sekcam, bapak tiga putri ini kemudian didaulat menjadi Camat Sanrobone.

Ketika ditanya tentang suka duka selama menjadi Camat di Sanrobone, Aji mengatakan hingga saat ini hanya suka yang ada. Karena warganya taat pada aturan dan mudah diajak dalam berpartisipasi membangun daerah.

“Sampai saat ini, masih suka yang ada, tidak ada dukanya. Mudah-mudahan sampai akhir masa jabatan tidak ketemu yang namanya duka di Sanrobone,” harapnya.

Selama menjadi ASN, ada beberapa penghargaan yang pernah diraihnya. Antara lain, pada 26 Mei 2020 menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI saat menjabat sebagai Kepala Desa Timbuseng, Kecamatan Polbangkaeng Utara, Kecamatan Takalar. Penghargaan atas kesuksesan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Kemudian saat menjabat sebagai Lurah Maradekaya, Kec. Pettalasang, Kab Takalar, menerima penghargaan dari Kapolda sebagai juara III Lurah Terbaik, dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 66 tahun 2012. Lalu penghargaan sebagai Kepala Desa Inovator dalam pengembangan pembangunan desa.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more