Bupati Poso Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI kšž-šŸ•šŸ• di Markas Batalyon 714 Sintuwu Maroso

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Poso selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Poso menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-77 pada hari Rabu (5 Oktober 2022) di Markas Batalyon Infanteri 714 Sintuwu Maroso Kab. Poso. Tema HUT TNI tahun ini yakni ” TNI Adalah Kita”.

Upacara berlangsung dengan khidmat yang diikuti seluruh peserta dari pasukan Batalyon Infanteri 714 Sintuwu Maroso dan PNS TNI.

Sebagai Inspektur upacara perayaan HUT Tentara Nasional indonesia, Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang membacakan sambutan tertulis dari Panglima TNI AD Andhika Perkasa.

“TNI saat ini mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat dari berbagai survey lembaga antara lain hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), tanggal, 24 juni 2022 yaitu sebesar 93,2 % sedangkan hasil survey tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), tanggal, 31 agustus 2022 sebesar 93%. Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), tanggal, 27 September 2022 dengan hasil survei kepuasaan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

Oleh karenanya, selaku Panglima TNI saya mengimbau kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepuasaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Dalam kesempatan pada upacara perayaan HUT TNI ke-77 Bupati Poso bersama Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H, Danyon 714/SM Letkol Inf. Awaloedin, S.I.P serta jajaran perwira TNI dan Polri melakukan pemotongan tumpeng dan diakhiri foto bersama.

Pada upacara peringatan HUT TNI ke -77 di halaman markas Batalyon Infanteri 714 Sinutuwu Maroso turut dihadiri Dandim 1307 Poso, Danyon 714/SM, para perwira TNI dan Polri serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXIII dan tamu undangan lainnya. (ppid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Poso Sulawesi Tengah

Bupati Poso Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Kabupaten Poso Tahun 2024

POSO, EDELWEISNEWS.COM ā€“ Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang, secara resmi mengukuhkan 50 pelajar terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Poso Tahun 2024 di Gedung Torulemba, Rujab Bupati Poso, Kamis (15 Agustus 2024). Pengukuhan berlangsung penuh khidmat dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Bupati Verna, yang kemudian dilanjutkan dengan doa untuk kelancaran tugas […]

Read more
Jakarta Poso Sulawesi Tengah

Poso Terima UHC Award 2024 Kategori Utama, Bupati Verna Ucapkan Terima Kasih kepada Semua Pihak

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kabupaten Poso, dibawah kepemimpinan Bupati dr. Verna G.M. Inkiriwang, kembali meraih prestasi dengan menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Utama. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas komitmen pemerintah daerah dalam mencapai cakupan kesehatan semesta, yang memastikan semua masyarakat Kabupaten Poso memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu […]

Read more
Poso Sulawesi Tengah

Kaban Kesbangpol Markarma Lasimpala Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Polres Poso

POSO, EDELWEISNEWS COM – Polres Kabupaten Poso melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kab. Poso, Kamis (1/8/2024), Kegiatan digelar Aula Andi Sapa Sudirman Polres Poso, Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, Kapolres Poso, […]

Read more