Dinas PU Makassar Bersihkan Drainase di Jalan Lanto Dg Pasewang

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Drainase dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali menggelar kegiatan normalisasi saluran drainase. Kali ini yang disasar yakni drainase di Jalan Lanto Dg Pasewang, Senin (9/9/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan Dinas PU untuk memastikan sistem drainase kota berfungsi dengan baik.

Dengan normalisasi saluran sekunder tersebut, diharapkan dapat mencegah genangan berlarut-larut yang tidak hanya mengganggu aktivitas masyarakat, tetapi juga berpotensi merusak infrastruktur dan fasilitas umum.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada satu lokasi, tetapi merupakan bagian dari program berkelanjutan di berbagai titik rawan genangan di seluruh Kota Makassar.

Normalisasi ini melibatkan pembersihan saluran dari endapan lumpur, sampah, dan material lain yang menyumbat aliran air, sehingga memperlancar sistem drainase kota.

Dinas PU Makassar berharap masyarakat juga turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dalam hal membuang sampah pada tempatnya. Sehingga upaya pencegahan genangan ini dapat berjalan maksimal.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Pelantikan Pj. Walikota Parepare

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Pangdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Walikota Pare-pare, Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si menggantikan Akbar Ali di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Rabu (18/9/2024). Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dipimpin […]

Read more
Makassar SULSEL

Kodam XIV/Hsn Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Ormas dan BEM untuk Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

MAKASSAR, EDELWEISNEWS COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si mewakili Pangdam XIV Hasanuddin memimpin silaturahmi Kodam XIV/Hasanuddin bersama awak media, Organisasi Masyarakat (Ormas), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Kegiatan digelar di Hotel MaxOne, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar, Rabu (18/9/2024). Kegiatan yang digelar […]

Read more
Palopo SULSEL

Upacara HKN, Sekda Palopo Minta ASN Menjaga Netralitas, Keamanan dan ketertiban Jelang Pilkada

PALOPO, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Sulawesi Selatan Ilham Hamid, SE, M.Si, menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kota Palopo, Selasa (17 September 2024). Upacara rutin yang digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palopo. Ilham Hamid dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Pj. […]

Read more