HMJ Farmasi Gelar Inagurasi dengan Tajuk Pharmacy 2019 Vaganza

0
460

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengadakan inaugurasi 2018, bertajuk “Pharmacy 2019 Vaganza” dengan tema “Lentera Kebhinekaan” di Ballroom Sandeq C Hotel Claro Makassar Jalan AP. Pettarani, Jumat malam (12/7).

Beberapa kegiatan yang ditampilkan memberikan sensasi vaganza seperti acoustic amplification, archipelago choir, citra solo, Indonesian charm dance, matrial art, orchession, parade lighting, quartheatrical poetry. Keramaian dan sorak-sorai mahasiswa membuat meriah kegiatan.

Ketua panitia kegiatan melaporkan, kegiatan ini salah satu jenjang pengkaderan dan merupakan jenjang pengkaderan terakhir sebelum memasuki Keluarga Besar Farmasi UINAM. Ada 2 jenjang pengkaderan sebelumnya, yaitu latihan kepemimpinan satu dan farmasi camp serta terakhir farmasi vagansa.

“Yang ikut dalam farmasi vagansa ini dari angkatan 2018 berjumlah 51 orang. Sementara terkait tema, karena melihat keadaan ibu Pertiwi yang tercinta sedang merundung pilu sehingga menjadi alasan kita. Ini agar kebhinekaan kita dapat merekat kembali, karena berawal dari melenial seperti kita ini mahasiswa tetap menjaga kebhinekaan. Karena Indonesiaku Indonesiamu, ndonesia kita semua,” tutur Ketua Panitia.

Indra Mubarok selaku Ketua HMJ Farmasi menjelaskan tentang Pharmacy Vagansa. Ada dua jenjang pengkaderan, yang pertama tahap ekstraksi dan kedua karakterisasi. Pada tahap pertama ekstraksi, sebagaimana kita ketahui adalah penyaringan zat-zat yang berkhasiat.

“Jadi pada jenjang ini adalah tempat dilahirkannya penerus, Insya Allah berguna bagi bangsa dan negara. Di tahap ini ada tiga fase yakni latihan kepemimpinan, farmasi camp dan Pharmacy vagansa,” terang Indra.

Jurusan Farmasi didirikan pada tahun 2005 dan Farmasi didirikan pada tahun 2006, sedangkan angkatan 2018 merupakan angkatan 14.

Sementara Haeria, S.Si., M.Si selaku Ketua Jurusan Farmasi UINAM berharap kegiatan ini membawa manfaat dan bisa memberi pembelajaran yang banyak.

“Sepanjang sejarah Farmasi Vagansa malam ini adalah malam paling ramai. Kami dari pihak jurusan mengucapkan terimakasih,” ujar Ketua Jurusan Farmasi yang membuka secara resmi acara Pharmacy Vagansa 2019.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini