Pemilihan Dekan FISIP Unhas Segera Digelar

0
381

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Suksesi Rektor Universitas Hasanuddin baru saja usai. Dimana Prof. Jamaluddin Jompa terpilih sebagai rektor baru, melanjutkan kepemimpinan Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu yang menakhkodai Unhas selama dua periode dengan prestasi mendunia.

Demikian halnya dengan masa jabatan Prof Armin sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas beserta ketiga Wakil Dekan Dr Phil Sukri, Dr. Suparman, dan Dr Hasrullah yang akan berakhir pada tahun 2022 ini.

Merespon hal tersebut, senat FISIP Unhas yang diketuai Prof Hamka Naping beserta semua anggota telah memilih Prof. Rabina Yunus sebagai Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) Fisip Unhas pada rapat Senat Fakultas, Jumat (1 April 2022). Untuk membantu Prof Rabina sebagai Ketua P2CD, Senat FISIP UNHAS juga menentukan Muliaty Badaruddin, S.Sos, MM yang juga Kepala Bagian Tata Usaha FISIP menjabat sebagai sekretaris.

Selain itu, tujuh departemen di FISIP Unhas mengutus satu orang dosen sebagai perwakilan yang bertugas sebagai anggota P2CD FISIP Unhas, untuk menyiapkan proses pemilihan Dekan FISIP Unhas di bulan April ini.

Anggota P2CD FISIP Unhas tersebut adalah Dr. Muhammad Basir dan Dr. Andi Lukman bertugas di Divisi Organisasi dan Regulasi, Dr. Iqbal Latief dan Haryanto, S.IP, MA bertugas di Divisi Logistik dan Teknis. Selanjutnya Divisi Sosialisasi dan Publikasi dipercayakan kepada Andi Subhan Amir, S.Sos, M.Si, Muhammad Aswin, S.IP, MA dan Andi Ahmad Yani, M.Si, MPA, M.Sc.

Panitia Pemilihan Calon Dekan FISIP Unhas diberi otoritas dalam mengelola proses persiapan dan tahapan pelaksanaan pemilihan calon dekan selama bulan Ramadhan. Panitia juga diharapkan dapat mengelola proses pemilihan untuk menetapkan nama-nama calon dekan FISIP Unhas dari hasil Rapat Senat Fakultas, paling lambat awal Mei untuk diserahkan ke Rektor Unhas.

Prof Rabina sebagai Ketua P2CD menyampaikan, bahwa panitia telah melakukan pertemuan perdana pada Senin (4 April 2022) pagi untuk merencanakan anggaran dan jadwal tahapan pemilihan. Hasil rapat panitia merencanakan hari pemilihan dekan akan dilakukan pada hari Jumat (29 April 2022).

Tahapan pendaftaran bakal calon dekan direncanakan pada tanggal 12-14 April 2022. Selain itu, panitia juga merencanakan sosialisasi visi dan misi calon dekan dilakukan per departemen, untuk memastikan keterlibatan seluruh civitas akademika FISIP Unhas.

“Meskipun demikian, kepastian jadwal tahapan pemilihan calon dekan FISIP Unhas akan ditentukan lebih lanjut oleh Senat Fakultas. Panitia selanjutnya akan mensosialisasi jadwal yang telah disetujui dan ditetapkan oleh Senat Fakultas kepada civitas akademika Fisip Unhas,” pungkas Prof Rabina.

Penulis :. A. Naris Agam

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini