Prodi Psikologi Unhas Tandatangani Kerjasama dengan LSKP

0
260

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Untuk mendorong pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin menjalin kerjasama dengan Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP). Penandatangan surat kerjasama dilakukan Ketua Prodi Dr Ichlas Nanang Afandi, S.Psi, MA dan Direktur Eksekutif LSKP Andi Yudha Yunus, SH, MM di Kantor Prodi Psikologi Kampus Unhas Tamalanrea, Selasa (7 Juni 2022).

Penandatangan kerjasama disaksikan oleh Andi Ahmad Yani yang juga Deputi Direktur LSKP dan Dwiana Fajriati Dewi, S.Psi, M.Sc Dosen Prodi Psikologi Unhas.

Dr Ichlas menjelaskan, bahwa kerjasama ini merupakan tanggungjawab perguruan tinggi untuk senantiasa berkontribusi pada masyarakat, dan juga dalam menjalankan program pemenuhan indikator kinerja utama prodi.

“Mahasiswa kami tidak cukup mendapatkan teori dan konsep di kelas, mereka butuh mempraktekkan apa yang mereka pelajari di kelas dan langsung berinteraksi di masyarakat. Kerjasama dengan LSKP yang sudah lama melakukan pendampingan masyarakat, diharapkan dapat membantu kami untuk memperkuat proses pendidikan dan pengajaran kami di kelas sosial atau masyarakat,” harap Dr Ichlas.

Lebih lanjut Andi Yudha menimpali, bahwa LSKP selama ini telah bekerjasama dengan berbagai lembaga lokal, nasional dan luar negeri dalam melakukan program pendampingan masyarakat dan advokasi kebijakan.

“Dalam proses pendampingan tersebut, kami membutuhkan perguruan tinggi sebagai mitra, khususnya dari bidang psikologi, dalam memperkaya pendekatan dan metode pendampingan. Selain itu, selama ini LSKP banyak melakukan program magang, dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai bidang dan membantu pelaksanaan program,” terang Direktur Eksekutif LSKP tersebut.

Penulis : A. Naris Agam

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini