Sektor Pertanian Topang Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Tahun 2020

0
262

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perekonomian Sulawesi Selatan berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku triwulan III-2019 tumbuh 7,21 persen.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah yakin momentum pertumbuhan ini dapat dijaga di tahun 2020. “Saya yakin pertumbuhan ekonomi kita bisa terjaga,” kata Nurdin Abdullah, di Sheraton Hotel, Sabtu, 4 Januari 2019.

Hal ini ditopang terutama di sektor pertanian, serta bagaimana pemerintah menghadirkan kemudahan bagi dunia usaha. Di sektor investasi, jika ada yang mempersulit investasi untuk dibenahi.

“Termasuk penyelenggara pemerintahan, betul-betul menjadikan Sulsel ini karpet merah bagi dunia usaha,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso memprediksi, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan di tahun 2020 tetap tinggi, yakni di kisaran 7,2 hingga 7,6 persen (yoy).

“Dengan modal pembangunan yang telah dilakukan pada tahun 2019 dan dengan mencermati perkembangan ekonomi yang ada, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan 2020 diperkirakan akan meningkat dalam kisaran 7,2 – 7,6% (yoy),” terang Bambang Kusmiarso, saat menggelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019, di Hotel Claro Makassar beberapa waktu lalu. (hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini