Walikota Makassar Dampingi Menteri Perdagangan Inspeksi Ketersediaan Sembako di Pasar Terong dan Pabaeng – baeng

0
824

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi melakukan inspeksi langsung di Pasar Terong dan Pasar Pa’baeng – baeng, Kamis (17/2/2022).

Kunjungan Muhammad Luthfi ke pasar tradisional tersebut guna memantau ketersediaan dan harga beberapa jenis sembako, utamanya minyak goreng.

Hasil pantauan Menteri Luthfi dan Walikota Danny Pomanto, ketersediaan minyak goreng curah cenderung aman dengan harga Rp.13.000 per liter. Lain halnya dengan minyak goreng kemasan yang ketersediaannya terbatas.

“Minyak goreng curah stok aman, harganya juga sudah turun, tadi Rp13 ribu, sebelumnya sampai Rp18 ribu satu liter, jadi turun sekitar 5 ribu,” ungkap Danny Pomanto.

“Minyak goreng kemasan, kelas middle up, itu jumlahnya sedikit karena penjual di pasar juga sedikit dapatnha dari distributor,” sambungnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Danny Pomanto menegaskan Pemkot Makassar siap melakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat, Pemprov Sulsel hingga distributor untuk melakukan operasi pasar.

“Saya akan berkoordinasi dengan Disdag untuk bersiap melakukan operasi pasar, tentunya berkolaborasi dengan pusat atau distributor, nanti kita operasi pasar di pasar, karena penjual hidup di situ,” terang Danny.

Selain Danny Pomanto, hadir pula Sekretaris Provinsi Sulsel, Dinas Perdagangan Sulsel, Dinas Perdagangan Kota Makassar mendampingi Menteri Perdagangan. (Hid)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini