Arus Mudik Ramai, Pendapatan Warung Mandiri Poros Makassar – Bone Meningkat

Must read

MAROS,EDELWEISNEWS.COM – Mudik jelang Ramadhan 1440 Hijriah dari Makassar menuju Kabupaten Bone sangat mengasyikan. Setelah lelah mengendarai motor maupun mobil, pemudik banyak yang mampir sekedar beristirahat dan menikmati sajian di Warung Makan Mandiri, Camba, Kabupaten Maros.

Warung Makan Mandiri terletak di jalan poros Bone-Maros, tepatnya berada di Kilometer 55 kalau dari Kota Maros. Di warung ini terlihat pemudik banyak yang singgah beristirahat. Mereka Dari kalangan mahasiswa, pekerja, pejabat pemerintan dan masyarakat umum.

Warung Mandiri yang terletak di jalan poros Makassar menuju Bone (foto : Adi Summit/edelweisnews.com)

Warung yang dibangun awal Tahun 2000 ini cukup populer namanya dibanding sejumlah warung yang banyak berjejer di pinggir jalan menuju Bone.

Seorang pengunjung bernama Askar kepada Edelweisnews.com mengatakan, dia merasa ada yang kurang jika pulang ke Bone tidak singgah di Warung Makan Mandiri.

“Ada yang kurang kalau tidak singgah disini. Mungkin karena sudah terbiasa, baik pulang kampung atau ke Makassar pasti singgah. Lokasinya kayak pas di pertengahan antara Makassar dan Bone,” ujar Askar.

Senada dengan Askar, Salman yang juga akan mudik ke Bone menuturkan, Warung Mandiri makanannya enak dan suasananya nyaman. “Nyaman suasananya dan makanannya enak. Dan yang terpenting bisa kasih dingin- dingin dulu mesin motor baru lanjut perjalanan,” tuturnya.

Dari pantauan Edelweisnews.com yang tinggal sekitar satu jam lebih, ada sekitar 40 hingga 50 pengunjung yang masuk dalam rentang waktu tersebut.

Menurut Ani (30) kasir Warung Mandiri, omset saat musim mudik seperti hari ini (5/5) bisa mencapai Rp20 juta lebih. Kalau hari biasa hanya bisa mencapai Rp10 juta.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article