Hari Pertama Tarwih, Ini Imbauan Kapolsek Tinggimoncong di Hadapan Jamaah Masjid

GOWA, EDELWEISNEWS COM – Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, Iptu Anwal Mansyur melakukan tarawih keliling awal bulan Ramadhan di wilayah Polsek Tinggimoncong, Rabu (22/3/2023) malam.

Kapolsek lakukan shalat taraweh keliling pertamanya di Masjid Nur Hidayah, Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan tersebut setelah usai pelaksanaan shalat taraweh, Kapolsek Tinggimoncong Iptu Anwar menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir. Hal ini dilakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai polisi pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat serta ingin membuat situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Tinggimoncong yang aman dalam bulan Suci Ramadhan ini.

Kapolsek juga menyampaikan tentang upaya yang dilakukan dalam menanggulangi gangguan kamtibmas dengan adanya anak anak yang berkumpul setelah taraweh serta setelah shalat subuh untuk bersama-sama menghindari terjadinya tawuran, aksi balap liar dan aksi yang melanggar hukum lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di bulan suci ramadhan.

“Kami tak henti – hentinya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak remaja agar diingatkan untuk tidak terlibat aksi tawuran dan balap liar yang dapat mengganggu Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan ini,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Tinggimoncong dengan tegas mengatakan kepada masyarakat, bilamana pihaknya menemukan aksi balap liar, maka tidak segan-segan akan memberikan sanksi dengan cara menyita kendaraan tersebut dan akan dilepas pasca Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Jadi apabila ada yang terlibat aksi balap liar, saya secara tegas akan menyita kendaraannya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengingatkan agar warga dapat memperhatikan rumahnya sebelum melaksanakan ibadah di masjid.

“Jangan lupa mengunci pintu terlebih dahulu, tidak lupa juga kompor dan listrik agar dimatikan untuk menghindari terjadinya kebakaran. Kami juga menyampaikan larangan membunyikan petasan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Gowa

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Parepare SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Kunker di Brigif 11/Badik Sakti, Kodim 1405/Parepare dan Kodim 1421/Pangkep

PAREPARE, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun, bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Brigade Infanteri (Brigif) 11/Badik Sakti, Kodim 1405/Parepare dan Kodim 1421/Pangkep, Kamis, (17/10/2024). Dalam kunjungan tersebut, Pangdam bertatap muka langsung sekaligus memberikan […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more
Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more