Beranda blog

Asisten III Sulsel Minta OPD Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

0

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina memimpin Rapat Pertemuan yang berlangsung di Lantai 4 Ruang Rapat BKAD Sulsel, Selasa (15 Februari 2022).

Pertemuan dihadiri oleh OPD dalam lingkup Asisten Administrasi Pemprov Sulsel. Diantaranya TGUPP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Badan Penghubung Daerah, Biro Organisasi, Biro Umum, Biro Administrasi Pimpinan.

Dalam pertemuan ini, dibahas beragam hal. Beberapa diantaranya evaluasi penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), reformasi birokrasi dan optimalisasi PPID.

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman senantiasa mendorong untuk menghadirkan pelayanan publik yang baik.

Tak hanya itu, ia pun mendorong untuk memaksimalkan dalam evaluasi pada reformasi birokrasi. Termasuk dalam evaluasi lebih baik untuk mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Dimana tahun sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulsel nilai B untuk tingkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Kita berharap semua OPD berupaya untuk membangun pemerintahan yang bersih melayani,” kata pria yang akrab disapa Toto ini. (**)

Editor : Anisah

Cegah Gangguan Kamtibmas, Tripika Kecamatan Somba Opu Gencar Patroli Gabungan

0

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Memberikan rasa aman kepada warga, Polsek Somba Opu bersama Danramil 1409-01 Somba Opu Gowa Kapten inf. Saiful, Camat Somba Opu Agussalim, S. Sos, Panit 1 unit Samapta Ipda Sugiyatno, Panit 3 unit Samapta Iptu Muh. Asri, Panit 2 unit Reskrim Iptu Muh. Ali, SH, Panit 2 Unit Binmas Iptu Kadar Sukmanajaya, Panit 1 unit lantas Ipda Murtan, Kanit propam Iptu Yonathan, para Babinkamtibmas jajaran Polsek Somba Opu, piket fungsi, dan tokoh masyarakat, melaksanakan Patroli Gabungan, Minggu (27/11/2022) pukul 00.30 dinihari.

Patroli gabungan dipimpin oleh Wakapolsek Somba Opu AKP Aslamuddin, dilaksanakan dengan menggunakan Mobil Dinas Polsek. Seusai apel, start dimulai di Kantor Kecamatan Somba Opu.

”Tujuan patroli gabungan ini untuk memelihara Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya di Wilayah Kecamatan Somba Opu dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat,” ucap Wakapolsek.

Lanjut AKP Aslamuddin, patroli gabungan Tripika dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) ,tawuran antar warga,.balap liar serta kejahatan lain.

Dalam patroli gabungan tersebut petugas memberikan edukasi secara persuasif, dengan mengimbau kepada warga yang dijumpai di objek vital dan tempat-tempat kerumunan masyarakat.

“Tentunya dengan kegiatan patroli secara terpadu Tripika kecamatan ini, diharapkan sebagai pendorong atau inspirasi bagi lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan,” pungkas AKP Aslamuddin sebagaimana rilis yang diterima.

Editor : Jesi Heny

Dua Hari, Kader Prabowo Bagikan Sembako di Cakung dan Pulogadung

0

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Habiburokhman bersama Anggota DPRD DKI Jakarta Adnan Taufiq, serta DPC Gerindra Jakarta Timur membagikan sembako selama dua hari.

Pertama dilakukan di Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Sabtu (26 November 2022) dan di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo, Minggu (27 November 2022).

Dalam keterangannya Adnan Taufiq menyebutkan, bahwa pembagian sembako kepada warga sengaja dilakukan di waktu weekend.

“Kami bersama Bang Habib beserta kader dan pengurus PAC, DPC mengisi hari libur akhir pekan untuk menemui warga dengan membagikan sembako,” jelas Adnan Taufiq.

Menemui warga, menurut pria asal Cakung Jakarta Timur ini, merupakan perintah dari Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar senantiasa dekat dengan rakyat.

“Jadi Ketua Umum Bapak Prabowo sudah sejak dulu menegaskan kepada kader untuk selalu bersama warga, jadi hal ini merupakan tugas kami untuk selalu menemui warga,” ucapnya.

Selanjutnya Adnan mengucapkan terima kasih atas sambutan warga, bahkan warga mendoakan Prabowo Subianto agar senantiasa diberikan kesehatan sehingga bisa memimpin bangsa Indonesia kedepannya.

“Saat kami menemui warga dan menyampaikan salam dari Bapak Prabowo, warga pada mendoakan Bapak Prabowo,” ucapnya.

Penulis : Usman

Editor : Jesi Heny

Munas KAHMI XI Pilih Sembilan Presidium MN Masa Bakti 2022 – 2027

0

PALU, EDELWEISNEWS.COM – Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memilih sembilan presidium Majelis Nasional masa bakti 2022-2027.

“Munas kesebelas ini menjadi munas yang bersejarah, karena untuk kali pertama keluarga besar KAHMI dan HMI melaksanakan pemilihannya menggunakan sistem electronic vote alias e-vote,” kata Presidium KAHMI terpilih Ahmad Doli Kurnia saat menutup Munas di Palu, Minggu (27/11/2022).

Sembilan presidium terpilih dengan suara terbanyak masing-masing Ahmad Doli Kurnia 417 suara, Ahmad Yohan 343 suara, Herman Khaeron 318 suara, Saan Mustopa 316 suara, M. Rifqinizamy Karsayuda 311 suara, Abdullah Puteh 295 suara, Romo H.R. Muhammad Syafii 290 suara, Zulfikar Arse Sadikin 284 suara, dan Sutomo 278 suara.

Sembilan presidium itu terpilih dari 38 nama calon presidium yang ditetapkan pimpinan sidang dan disepakati peserta Munas KAHMI. Sebanyak 511 peserta penuh dari majelis wilayah, majelis daerah dan majelis perwakilan luar negeri menyalurkan suara dalam pemilihan tersebut.

Sembilan presidium terpilih didominasi oleh politikus berjumlah delapan orang dan satu orang dari unsur pengusaha. Tidak ada perwakilan birokrat, akademisi dan profesional dalam komposisi presidium baru tersebut.

Doli menuturkan sekitar seminggu yang lalu dirinya diminta komentar oleh beberapa media tentang e-voting pada Munas KAHMI.

“Saya waktu itu langsung menjawab, setelah Muhammadiyah, Insyaallah KAHMI,” katanya menegaskan.

Doli juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Majelis Wilayah Sulawesi Tengah yang dipimpin Andi Mulhanan Tombolotutu bersama majelis daerah dan panitia daerah yang sudah mempersiapkan kegiatan Munas KAHMI dengan baik.

Munas XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, 24 hingga 27 November 2022, juga menetapkan Dewan Penasihat KAHMI Akbar Tanjung, Dewan Etik Jusuf Kalla dan Dewan Pakar Mahfud MD. (Ant)

Dana Bantuan Parpol Bakal Dinaikkan Pemprov Sulsel, Tinggal Menunggu Keputusan dari Kemendagri

0

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan siap menaikkan dana bantuan partai politik (Parpol) pada 2023, sambil menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berapa yang disetujui setelah pengusulan tersebut.

Sub Koordinator Lembaga Pemerintahan, Lembaga Perwakilan dan Partai Politik Kesbangpol Sulsel Muh Rasdi Fajar, di Makassar, Selasa, mengatakan, besaran kenaikan nilai dari Rp1.200 per suara sah menjadi Rp5.000.

“Kalau hasil rapat di DPRD Sulsel dan menjadi usulan itu Rp5.000 per suara sah. Itu usulan DPRD yang ditandantangani oleh ketua,” ujarnya.

Rusdi mengatakan pada 2022, Pemprov Sulsel telah menganggarkan bantuan partai politik sebesar Rp5 miliar. Namun, selama ini bantuan yang diberikan dianggap belum mencukupi untuk melakukan berbagai kegiatan politik.

Ia menyatakan usulan kenaikan penganggaran dana parpol dari DPRD Sulsel akan diteruskan ke Mendagri sambil menunggu keputusan resmi.

Menurut dia, mekanisme pengusulan dana bantuan partai politik ini melalui tahap pembahasan di DPRD kemudian bersurat ke Gubernur Sulsel lalu ke Menteri Dalam Negeri.

“Mekanismenya seperti itu, rapat dulu dan disepakati bersama di DPRD kemudian bersurat ke Gubernur Sulsel. Setelah ada besaran nilai dari DPRD kemudian kami bersurat lagi ke Kemendagri dan berapa nilai akhir yang akan disetujui,” katanya.

Ia menerangkan rencana bantuan partai politik ini akan dimasukkan ke dalam APBD 2023 dan tentunya menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Dia juga mengaku jika usulan kenaikan dana bantuan partai politik di Sulsel merupakan pertama kalinya dilakukan sejak 2019.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 1 Tahun 2018 tentang Bantuan Keuangan kepada oartai politik, untuk tingkat pusat Rp1.000 per suara, untuk provinsi Rp1.200 per suara, dan di tingkat kabupaten/kota Rp1.500 per suara. (Ant)

Jokowi Beri Isyarat Terkait Dukungan pada Pilpres 2024, Miliki Kerutan Wajah dan Rambutnya Putih

0

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan petunjuk tersirat terkait siapa calon pemimpin yang akan didukungnya pada Pilpres 2024 saat acara “Nusantara Bersatu” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

“Secara tersirat Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa memilih calon presiden 2024 berdasarkan kriteria dari postur tubuh atau fisiknya, yakni yang memiliki kerutan wajah dan rambut putih itu adalah pemimpin yang memikirkan rakyat,” kata Michael yang ikut mendampingi Jokowi di acara akbar itu. 

Menurut dia, dari analogi kriteria pemimpin yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya di acara tersebut, menyiratkan bahwa berdasarkan komposisi nama calon presiden (capres) yang beredar di publik saat ini merujuk pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kan, beliau tidak mungkin sebut nama, tetapi kriteria, yang rambut putih kebetulan identik dengan Ganjar, kecuali ada lagi calon lain yang akan muncul dengan ciri rambut putih,” ujarnya.

Ia menilai bahwa Jokowi lebih cenderung membuat analogi dan perumpamaan karena memang sejauh ini dinamika politik capres 2024 masih sangat cair.

“Pak Jokowi dengan gaya Solo senang membahasakan dengan perumpamaan dan analogi-analogi, tapi sesungguhnya memiliki substansi kuat, termasuk soal rambut putih dan wajah kerutan,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa para pendukung Jokowi sejatinya akan tetap setia menunggu arahan, termasuk dalam menentukan sikap politik dalam estafet kepemimpinan di 2024.

“Pendukung Jokowi setia menunggu arahan atau petunjuk dari presiden untuk kepemimpinan nasional ke depan,” ucapnya.

Disamping itu, Michael menyebut bahwa acara “Nusantara Bersatu” yang dihelat oleh gabungan Relawan Jokowi dari berbagai elemen itu menjadi pengobat rindu para pendukungnya terhadap Sang Presiden.

“Acara Nusantara bersatu di GBK yang hari ini diikuti oleh ribuan orang massa pendukung Jokowi yang sekaligus membuktikan bahwa Presiden Jokowi tetap dicintai dan memiliki pendukung fanatik di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan masyarakat untuk berhati-hati dalam mencari pemimpin pada Pilpres 2024, dan agar memilih pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat,” kata Jokowi saat memberikan pidato sambutan.

Ia mengingatkan agar masyarakat mencari sosok pemimpin yang tak hanya memimpin Indonesia dengan duduk manis di istana, melainkan pemimpin yang senang dan mau turun ke bawah, serta mau merasakan keringat rakyat.

Ia pun menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat juga bisa tampak dari penampilan atau perawakan wajahnya, seperti mempunyai banyak kerutan hingga berambut putih.

“Keliatan banyak kerutan diwajahnya karena ‘mikirin’ rakyat, ada juga yang ‘mikirin’ rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang ‘mikirin’ rakyat itu keliatan dari penampilannya,” tuturnya.

Ia lantas berkata dengan setengah berkelakar, “Kalau wajahnya ‘cling’ bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati”. (Ant/edel)

Terkini.id Kembali Gelar MTF Market di Pipo Mall Makassar

0

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Event bazaar kuliner dan fashion terbesar di Makassar, MTF Market akan digelar untuk kelima kalinya di Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, sejak 30 November hingga 4 Desember 2022.

Mengusung tema MTF Market Ubud, event yang diselenggarakan Terkini.id bersama Fusion Entertainment ini bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik.

Pengunjung MTF Market Ubud bakal bisa kembali menikmati asyiknya jajan kuliner, mencari produk fashion terbaru, sambil menyaksikan perform yang disajikan selama pameran.

Seperti biasa, event yang digelar di Mall Pipo Makassar ini menghadirkan tenant fashion dan kuliner dari Jakarta, Surabaya, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Event yang sudah digelar untuk kelima kalinya ini diperkirakan akan dihadiri hingga 50.000 visitors selama lima hari event berlangsung.

Menariknya, event ini juga diisi dengan aksi performance K-poper, kelas dance dan yoga hingga berbagai kompetisi menarik.

CEO terkini.id, Adhi Santoso mengungkapkan, MTF Market Ubud merupakan event market paling ramai di 2022 yang diselenggarakan oleh terkini.id dan fusion entertainment. 

“Tenant MTF Market menjamin masakan kulinernya bersih dan higienis.Event ini bakal diramaikan oleh banyak tenant dari Jakarta, Surabaya, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia,” terang Adhi Santoso.

Phinisi Point (PIPO) Mall Makassar adalah mall terbaru di Kota Makassar yang ada Icon Kota Makassar, yaitu Pantai Losari dan Center Point of Indonesia.

“Mall ini sangat identik dengan event Market serta tempat para Middle High Buying Power People berkumpul di Makassar,” imbuh Adhi Santoso.

Selama event, pihaknya menargetkan event MTF ‘Yaowarat’ bisa mengulang kesuksesan event sebelumnya dan didatangi pengunjung lebih dari 10.000 visitor per hari.

Setelah empat kali penyelenggaraan MTF Market, jumlah pengunjung terus meningkat.

Vol 1: MTF Market ‘Fresh Start’

Pada event MTF Pertama 30 Juni-4 Juli 2021, MTF Market dengan tema FRESH START, mendapat kunjungan 27.000 visitors.

MTF pertama diadakan menjadi fresh start pasca pandemi covid-19 dan diikuti oleh total 52 tenant dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar. Meski diadakan di PPKM Level 4, namun antusias peserta, talent hingga pengujung sangat hebat sehingga MTF menjadi event market terramai se Makassar di tahun 2021

VOL.2: MTF Market HARAJUKU

Berlangsung selama 23-27 Februari 2022 di Phinisi Point Mall Makassar, MTF Market Harajuku mendapat kunjungan 32.000 Visitors.

Meski dalam situasi PPKM Level 3, MTF kedua memecahkan rekor pengunjung event Market terbanyak selama pandemi sejak 2020 berdasar kan data dari manajemen Mall Phinisi Point. Dihadiri sangat banyak remaja hingga keluarga muda dari berbagai daerah di kota Makassar dan total 4 tenant dari Medan, Jakarta, Surabaya, Jogja, Bandung dan Makassar.

VOL.3: MTF GANGNAM 

Pada 29 Juni-3 Juli 2022 di Phinisi Point Mall Makassar, event MTF Gangnam mendapat kunjungan 40.000 Visitors.

MTF ketiga diikuti oleh total 99 tenant dari Medan, Jakarta, Surabaya, Jogja, Bandung dan Makassar dengan jumlah pengunjung yang jauh lebih banyak dibandingkan event sebelumnya. MTF juga menghadirkan Guest Star dari Surabaya, juga banyak sekali aktifitas baru yang mendatangkan banyak komunitas untuk berkolaborasi dan meramalkan MTF Market Gangnam.

Info lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram @MTFmarket.

Vol.4 : Yaowarat

Digelar pada 5 Oktober – 9 Oktober 2022, di Phinisi Point Mall Makassar, MTF Youwarat mendapat kunjungan 39.711 Visitors.

Dalam event ini, penyelenggara menerapkan seleksi ketat pada tenant dan menu F&B yang bisa bergabung. MTF Volume 4 diikuti oleh 61 tenant dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bali
dan Makassar. MTF kali ini diikuti 4 tenant Thailand dari Jakarta, Surabaya dan Makassar yang menyajikan kuliner khas Thailand. MTF kali ini akan kembali menjadi event yang memecahkan rekor pengunjung terbanyak. (Ril)

Editor : Jesi Heny

Mahasiswa Prodi Psikologi UMW Juara Nasional Menulis Karya Ilmiah

KENDARI, EDELWEISNEWS.COM – Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Serikat Sarjana Muslim (Sesmi) Pusat telah diumumkan hari ini, Jumat (25/11/2022). Penyelenggaraan Lomba karya tulis ilmiah tersebut memilih tema “H.O.S. Cokroaminoto dan Berdirinya Bangsa Indonesia”.

Ketua Prodi Psikologi UMW Kendari yang dikonfirmasi panitia menyatakan, pihaknya tidak menyangka mahasiswi mereka berhasil menjadi juara 2 dan juara 3 pada tingkat Nasional”.

Dr. Andi Asri menyatakan, usaha dan kerja keras mentornya patut diacungkan jempol.

“Kebetulan Pak Uqi sebagai Sekretaris Prodi Psikologi menjadi mentor penulisan karya ilmiah, dan itu membuahkan hasil seluruh tim yang dibimbingnya menjadi juara,” katanya bangga.

Karya tulis ilmiah yang lolos sebagai juara 2 dengan judul “Harapan yang disusun oleh H.O.S. Cokroaminoto dan Relasinya dengan Realita saat ini”. Karya tulis ilmiah ini ditulis oleh Ni Nengah Pipin dan kawan kawan. Kemudian juara 3 dengan judul “Kesadaran pemuda akan kemerdekaan Bangsa Indonesia pada Era Globalisasi saat ini” ditulis oleh Anggun dan kawan kawan.

Pemberian hadiah akan dilakukan bulan depan di Jakarta dengan hadiah uang tunai, sertifikat dan plakat.

Menurut Jabal, kegiatan ilmiah memang selalu melibatkan mahasiswa agar pemikiran rasionalnya terasah secara dini. Beberapa penghargaan Nasional sudah pernah diraih mahasiswa psikologi, sehingga tidak lagi demam panggung dalam kejuaraan Nasional.

“Selamat saya ucapkan bagi anak – anak kami yang sudah mengukir prestasi pada tingkat Nasional. Prodi psikologi akan terus mendorong bakat- bakat mahasiswa, baik dalam kegiatan ilmiah maupun bakat di bidang olahraga, seperti bibit bibit basket ada di psikologi,” papar Kaprodi.

Penulis : Andi Alim

Editor : Jesi Heny

Rudianto Lallo Hadiri Jalan Sehat SMPN 36 Makassar

0

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hadiri dan sekaligus melepas jalan sehat SMPN 36 Makassar. Ratusan alumni turut hadir dalam kegiatan reuni akbar yang dilaksanakan di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Politisi Partai NasDem itu mengapresiasi alumni SMPN 36 Makassar bersama dengan para guru yang bersemangat dalam mengikuti salah satu rangkaian kegiatan reuni akbar. Dia menyebutkan, kegiatan tersebut bagian dari mempererat tali silaturahmi. Mempertemukan kembali yang sudah berpisah sekian tahun, bahkan puluhan tahun.

“Kegiatan ini juga merefleksi kembali otak kita. Fase SMP adalah masa yang susah dilupakan. Hingga saat ini masih jelas dalam ingatan,” kata Rudianto Lallo yang juga Ketua IKA SMAN 6 Makassar itu, Sabtu (26/11/2022).

Rudianto Lallo melanjutkan, salah satu masa-masa SMP yang sulit dilupakan saat dimarahi, dicubit atau dicukur oleh guru karena indisipliner.

“Satu lagi, yang paling diingat yakni saat lakukan pendekatan pada teman alias cinta monyet, masa romantis itu pasti kita semua masih ingat, bahkan lokasi tempat terjadinya,” canda Rudianto Lallo yang disambut teriakan “betul.. betul.. dari peserta jalan sehat.

Kehadiran Rudianto Lallo tidak hanya mengikuti jalan sehat semata, dia juga meninjau langsung pagar sekolah yang rusak karena banjir. Orang nomor satu di DPRD Makassar itu langsung menginstruksikan pada Sekretaris Pendidikan, Alimuddin Tarawe yang turut hadir untuk memperbaiki pagar pada 2023 mendatang.

Hadir bersama Komunitas Anak Rakyat, Rudianto Lallo juga menyumbangkan satu unit motor sebagai hadiah utama pada alumni yang mengikuti jalan sehat. Hadiah itu disumbangkan karena semangat para alumni.

“Karena kita masih semangat, maka saya tambai lagi hadiah utamanya, satu unit motor,” tambah Rudianto Lallo.

Sementara itu, Alumni SMPN 36 Makassar menyampaikan terima kasih atas perhatian Ketua DPRD Makassar yang hadir langsung dalam jalan sehat di Reuni Akbar SMP 36 tersebut.

“Terima kasih atas support dan bantuan TV, Mesin Cuci dan hadiah utamanya berupa satu unit motor, semoga dimudahkan segala urusan,” ujar Alumni SMPN 36 Makassar. (Ril)

Editor : Jesi

Siswa Antusias Ikut Pemilihan Duta Baca Pelajar di Dinas Perpustakaan Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar Technical Meeting (TM) Pemilihan Duta Baca Pelajar se – Kota Makassar, Jumat (25/11/2022). TM dilaksanakan di Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar di Jalan Kerung -kerung No.68 A Makassar.

Peserta terdiri dari pelajar SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK se-Kota Makassar.

Setelah melewati kompetisi, grand final akan dilaksanakan di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muctar Lutfi pada hari Kamis-Jumat, tanggal 8-9 Desember 2022 .

Kadis Perpustakaan Kota Makassar Tenri A.Palallo yang diwakili oleh Kabid Bidang Pengembangan Drs. Muhammad Kudus membuka Technical Meeting.

Muhammad Kudus mengatakan, acara terlaksana dengan baik dan berjalan Lancar walaupun ada sedikit kekurangan yakni kursi yang tidak cukup.

“Technical meeting berjalan lancar, meski sedikit kekurangan, yakni kekurangan kursi, karena pesertanya membludak. Tapi hal inj tidak mengurangi semangat peserta mengikuti kegiatan. Mereka tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan,” ujar Kabid Pengembangan tersebut. (Fb)

Editor : Jesi Heny

Mantapkan Sinergi dan Kekompakan Menangkan Prabowo, Gerindra Jabar Gelar Rapat Koordinasi

0

JAWA BARAT, EDELWEISNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Barat kembali memantapkan barisan dalam pemenangan partai dan Capres Prabowo Subianto, di Green Forest Kota Bogor (24 – 26 November 2022).

“Silaturahim, konsolidasi, diskusi adalah langkah – langkah untuk mencapai kesepakatan perjuangan yang akan menjadi modal utama pencapaian tujuan, Prabowo Presiden, Gerindra Menang,” kata Prasetyawati

Rapat Koordinasi DPD Gerindra Jawa Barat juga menjadi wadah konsolidasi seluruh anggota DPR RI, DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi se -Jawa Barat untuk memenangkan Prabowo Subianto.

“Tujuannya konsolidasi dewan se – Jabar untuk pemenangan Prabowo dan Gerindra, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” ucapnya, Bogor, 25 November 2022

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber membicarakan langkah strategis dan pengarahan untuk memenangkan Partai dan Prabowo Subianto, yakni, Anggota DPR RI, Heri Gunawan, Nuroji kemudian hadir sebagai undangan Mulyadi, Jefri Romdhoni.

“Kita berharap kegiatan ini semakin memantapkan dan merapatkan barisan untuk terus meraih dukungan masyarakat dalam mencapai kemandirian bangsa sebagaimana cita-cita Partai Gerindra,” ucapnya.

Penulis : Usman

Editor : Jesi Heny