Unhas Buka Kelas Kerjasama Jurusan Teknik untuk ASN Pemkot Makassar

0
363

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kota Makassar bersama Universitas Hasanuddin memberikan kesempatan  kepada ASN di lingkup Pemerintah Kota Makassar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang  S2 jurusan Teknik Prodi S2 Teknik di Universitas Hasanuddin.

Hal tersebut diutarakan Prof Dr. Nasaruddin Salam selaku Sekretaris umum Universitas Hasanuddin saat bertemu Penjabat Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin di rumah jabatan Walikota Makassar, Jumat (2/10/2020).

“Saat ini kami di Unhas membuka jurusan teknik untuk kelas kerjasama bagi pegawai Pemkot Makassar yang ingin melanjutkan sekolah S2 Jurusan Teknik. Kami bisa fasilitasi untuk melanjutkan studinya di Unhas melalui kelas kerjasama ini,”  katanya.

Menurut Prof Nasruddin, saat ini banyak ASN yang ingin melanjutkan studinya, namun terkendala dengan tugas – tugasnya sebagai pegawai di pemerintahan.

“Banyak yang mau melanjutkan tugas belajar  ke jenjang S2, akan tapi tidak mau terganggu dengan tugas pokoknya sebagai ASN. Untuk memudahkan mereka dan tugas pokoknya tidak terganggu, maka  kita buka kelas kerjasama yang diadakan Jurusan Fakultas Teknik S2 Unhas,” jelasnya.

Penjabat Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin menyambut baik kelas kerjasama yang diadakan Fakultas Teknik S2 Unhas. menurutnya di era globalisasi sekarang dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang siap pakai, khususnya bagi ASN di lingkup pemerintahan yang bertugas di bidang keteknikan.

“Sekarang ini  kita harus meningkatkan mutu kualitas  SDM kita di pemerintahan. Apalagi di era globalisasi, SDM bidang teknik sebagai motor penggerak pembangunan kedepan makin dibutuhkan dalam menopang berbagai sektor pembangunan,” terang Prof Rudy.

Rencananya kelas kerjasama ini akan menampung 20 orang calon mahasiswa S2 dari berbagai SKPD yang bergerak di bidang keteknikan, dan kelasnya akan ditambah jika mahasiswanya lebih dari 20 orang. (hum)

Editor : Jenita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini