Danny Terharu Saat Salat Dhuhur di Masjid At Thohir Los Angeles

0
172

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melaksanakan salat dhuhur di Masjid At Thohir Los Angeles, yang berada di Jalan Kenmor Ave 1200, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2022).

Awalnya bangunan masjid At Thohir yang terletak di jantung kota Los Angeles, difungsikan sebagai gereja komunitas Samoa. Tahun 2018, bangunan ini dibeli oleh keluarga Thohir bersama masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles, dan mulai dibangun sejak 2019.

Masjid At Thohir menempati areal seluas 1.100 meter persegi, dengan luas bangunan sekitar 650 meter persegi. Bangunannya megah bercat putih, dan dapat menampung hingga 250 orang jamaah. Juga dilengkapi tempat belajar-mengajar dengan fasilitas modern.

Masjid tersebut diresmikan pada Minggu, 27 Maret lalu oleh Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan P. Roeslani. Masjid At Thohir menjadi simbol nilai toleransi antar umat beragama di Los Angeles bahkan dunia.

“Perasaan haru dan bahagia dapat melaksanakan shalat dhuhur di masjid ini. Sebagai bangsa Indonesia, tentu kita turut berbangga dapat memiliki bangunan masjid bagi saudara-saudara muslim di Los Angeles,” ujarnya.

Danny berharap masjid At-Thohir di Los Angeles yang merupakan masjid keenam di AS yang dikelola masyarakat muslim Indonesia itu, dapat berkembang menjadi pusat komunitas dan dakwah, bahkan bisa menjadi jalan kebaikan bagi semua manusia sebagai representasi wajah Islam yang Rahmatan lil-alamin. (Hk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini