Bima Arya dan Gibran Kagum dengan Booth Makassar di Indo Smart City Forum dan Expo 2021

0
176

YOGYAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan membuka secara resmi Indo Smart City Forum dan Expo 2021 di Rich Hotel, Rabu (13/10/2021).

Ketua APEKSI, Bima Arya bersama Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto meninjau kegiatan Expo. Dimana semua booth dari berbagai kota hadir dalam Expo tersebut. 

Bima dan Gibran pun tak melewatkan Booth Kota Makassar. Kunjungannya disambut dengan irama sinrilik khas sejarah Kota Makassar.

Saat memasuki booth, Bima dan Gibran terpincut dengan konsep yang ditampilkan Danny. 

“Luar biasa booth dari Makassar ini. Terlihat jelas yang membuat konsepnya sangat inovator. Tak diragukan lagi Pak Danny,” ucap Bima Arya.

Tak hanya itu, Bima Arya juga mengungkapkan bagaimana Kota Makassar bisa menyelaraskan konsep kearifan lokal yang berbasis teknologi Smart City, sesuai dengan tema APEKSI saat ini.

“Perpaduan kearifan lokal dan teknologi pada Booth Makassar  terlihat jelas. Bagaimana visualisasi kebudayaan dipadukan Smart City untuk solusi di masa pandemi sangat luar biasa,” sebutnya.

Apresiasi juga datang dari Walikota Surakarta, Gibran. Katanya, banyak hal yang dapat dipetik dari Kota Makassar. 

“Luar biasa boothnya. Sangat kental dengan budaya di Kota Makassar,” pungkasnya.

Sementara, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menjelaskan beberapa inovasi yang terpampang pada background booth Kota Makassar. (Yat)

Editor : Anisah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini