Gerindra Kembali Raih Penghargaan Partai Paling Informatif

Must read

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia. Penganugerahan ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang mewakili Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono secara virtual, Selasa (26/10/2021).

“Masyarakat punya hak untuk tahu dan mengetahui transparansi dari partai kami, serta masyarakat juga berhak mendapatkan informasi sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Sugiono.

Lanjut anggota DPR RI ini, bahwa Gerindra sebagai salah satu badan publik telah menjadi partai terinformatif sejak tahun 2017. Karena itu, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan untuk mempermudah pemenuhan akses informasi publik sesuai dengan perundang-undangan melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) DPP Partai Gerindra.

“Tim PPID telah menjalangkan tugas untuk menyiapkan, menyediakan dan memberikan data-data yang valid, terbaru yang dibutuhkan oleh masyarakat secara profesional, cepat, dan gratis, sehingga kami peroleh lima kali berturut-turut,” lanjutnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bidang Informasi Strategik, Danang Wicaksana Sulistya yang juga sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, (PPID) Partai Gerindra mengatakan, bahwa Gerindra sejak didirikan pada tahun 2008 yang lalu telah bertekad untuk menjadi partai yang senantiasa transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah berkat kerja Tim PPID, Partai Gerindra kembali meraih predikat Badan Publik informatif yang merupakan kategori tertinggi dari Penganugerahan Keterbukaan Publik dari Komisi Informasi Publik (KIP) RI,” lanjutnya.

Partai Gerindra telah meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP) ini secara berturut-turut, walaupun kata Danang, bahwa penghargaan bukan menjadi tujuan utama akan tetapi, Partai Gerindra tetap berkomitmen soal keterbukaan dan akuntabilitas

“Penghargaan bukan tujuan utama namun Partai Gerindra selalu komitmen untuk menuju partai yang transparan dan Akuntabel. Sehingga selalu mendapatkan predikat Informatif dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Komisi Informasi Pusat (KIP) memberikan penganugerahan keterbukaan informasi publik ke berbagai lembaga termasuk partai politik, dari 337 lembaga terdapat 83 lembaga Informatif. Dalam anugerah ini hanya empat partai politik yang mendapat nilai sebagai partai informatif.

Penulis : Usman

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article