Prabowo Apresiasi Semua Pihak yang Bergerak Cepat Ringankan Penderitaan Warga di Cianjur

0
130

CIANJUR, EDELWEISNEWS.COM– Menteri Pertahanan Republik Indonesia Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan kondisi perawatan medis yang diterima oleh para penyintas gempa di Kabupaten Cianjur.

Hadir juga Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Prabowo Subianto memberikan apresiasi kepada semua pihak yang bergerak cepat seperti, TNI, dokter, polisi, perawat, dalam memberikan penanganan kepada korban bencana alam gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

“Kita sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang bereaksi cepat sehingga penderitaan rakyat bisa segera di mitigasi,” ungkapnya

“Kita terimakasih kepada TNI, kepada Polri, semua dokter, semua perawat, semua unsur yang rela segera gotong royong,“ sambungnya.

Dia menyebut budaya Indonesia adalah saling membantu, gotong royong ketika ada warga yang terdampak bencana alam maka semua bergerak.

“Inilah, gotong royong, inilah Indonesia, saudara kita ada musibah kita semua ikut merasakan,” ucapnya seraya menambahkan TNI Polri siap membantu.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, naik menjadi 271 orang setelah di hari sebelumnya tercatat ada 268 orang.

Laporan BMKG, gempa bumi terjadi pukul 13.21 WIB, Senin, 21 November 2022. Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Penulis : Usman

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini