Kaban Kesbangpol Poso Markarma Lasimpala Wakili Bupati Verna Hadiri Tabligh Akbar yang Menghadirkan Teteh Indadari

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Poso Markarma Lasimpala, SP, MP mewakili Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang menghadiri Tabligh Akbar dengan tema : Cinta dalam Ukhuwah, yang digelar Himpunan Muslimah Amanah Poso dengan menghadirkan Ustadza Teteh Indadari dari Jakarta, di RTH Poso Senin (15 Juli 2024).

Bupati Verna dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kaban Kesbang Poso menyebutkan, bahwa sebagai tiang keluarga dan masyarakat, peran ibu sangatlah vital dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berkarakter kuat.

“Melalui acara ini, saya berharap ibu-ibu yang hadir akan mendapatkan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat, yang kemudian bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat,” harapnya.

Verna juga menyebutkan bahwa pentingnya pendidikan agama sebagai fondasi utama dalam membentuk karakter dan akhlak anak-anak.

“Saya mengajak kita semua khususnya ibu-ibu untuk terus berperan aktif dalam mendidik anak-anak dengan nilai-nilai Islam yang luhur, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Memperkuat ukhuwah islamiyah melalui tabligh akbar ini, berarti memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Kebersamaan dan persatuan umat adalah kunci dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. Yang sejalan dengan tema tabligh akbar yaitu cinta dalam ukhuwah.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Poso ini juga menyampaikan bahwa peran aktif ibu-ibu dalam masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera.

“Mari kita bersama-sama aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan, serta saling tolong-menolong dalam kebaikan,” ajaknya.

Menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga, khususnya dalam situasi pasca pandemi saat ini. Apalagi masih diperhadapkan dengan perubahan iklim dan cuaca ekstrim yang dapat berlangsung dimana saja, untuk itu menjaga kesehatan adalah prioritas utama.

“Saya mengingatkan kepada kita sekalian untuk selalu menjaga kondisi kesehatan tetap prima dan menjaga kesejahteraan keluarga dengan pola hidup sehat,” pesannya.

Sementara Ustadzah Teteh Indarti yang membawakan kajian Tabligh Akbar banyak mengulas tentang kesabaran, ketabahan dan ketaatan kaum muslimah dalam menghadapi tantangan zaman. Ia juga memuji kaum muslimah Poso yang bisa bersatu dan bersinergi dengan semua kalangan, khususnya didalam menyebarkan dakwah tentang kebaikan dan kemaslahatan ummat dengan pendekatan Islam Rahmatan lilalamin.

Hadir dalam Tabligh tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Ammanatul Ummah Poso KH. Adnan Arsal, S. Ag, mewakili Forkopimda Poso, Ketua HIMMAH Poso bersama jajarannya, serta jamaah tabligh dan sejumlah undangan. (Fb)

Editor : Jesi Heny Taroko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Poso Sulawesi Tengah

Bupati Poso Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Kabupaten Poso Tahun 2024

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang, secara resmi mengukuhkan 50 pelajar terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Poso Tahun 2024 di Gedung Torulemba, Rujab Bupati Poso, Kamis (15 Agustus 2024). Pengukuhan berlangsung penuh khidmat dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Bupati Verna, yang kemudian dilanjutkan dengan doa untuk kelancaran tugas […]

Read more
Jakarta Poso Sulawesi Tengah

Poso Terima UHC Award 2024 Kategori Utama, Bupati Verna Ucapkan Terima Kasih kepada Semua Pihak

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kabupaten Poso, dibawah kepemimpinan Bupati dr. Verna G.M. Inkiriwang, kembali meraih prestasi dengan menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Utama. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas komitmen pemerintah daerah dalam mencapai cakupan kesehatan semesta, yang memastikan semua masyarakat Kabupaten Poso memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu […]

Read more
Poso Sulawesi Tengah

Kaban Kesbangpol Markarma Lasimpala Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Polres Poso

POSO, EDELWEISNEWS COM – Polres Kabupaten Poso melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kab. Poso, Kamis (1/8/2024), Kegiatan digelar Aula Andi Sapa Sudirman Polres Poso, Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, Kapolres Poso, […]

Read more