Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru untuk Penilaian Lomba 3 Pilar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Kakorbinmas Baharkam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., didampingi Direktur Binmas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH, mengunjungi Desa Kampung Beru di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Kunjungan dalam rangka penilaian lomba 3 Pilar yang dilaksanakan oleh Kor Binmas Baharkam Polri. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, pada Rabu (17/7/2024).

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, bersama Forkopimda dan Forkopimcam Galesong Selatan, mendampingi Tim Penilaian lomba 3 Pilar Desa/Kelurahan tingkat Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal Polisi Roycke Harry Langie menekankan pentingnya sinergi antara tiga pilar yang terdiri dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Ketiganya menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Desa Kampung Beru yang baru terbentuk sudah mampu meraih prestasi menjadi juara tingkat Provinsi, dan selanjutnya akan dilombakan menuju tingkat Nasional. Saya selaku Kakorbinmas Baharkam Polri mengucapkan banyak terima kasih dan berharap desa ini mampu meraih juara di tingkat Nasional. Ke depannya, kegiatan lomba penilaian tiga pilar akan melibatkan Kementerian Dalam Negeri sehingga akan menjadi jauh lebih baik,” ungkap Roycke.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, melalui Kasat Binmas AKP Supriadi, menjelaskan bahwa kedatangan Tim Penilai ke Desa Kampung Beru adalah untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang menjadi indikator penilaian lomba serta kegiatan tiga pilar yang ada di desa tersebut.

“Tim penilai melihat langsung program yang dilakukan tiga pilar selama satu tahun, administrasi yang sudah dilakukan, dan prosesnya seperti apa,” kata Supriadi.

Desa Kampung Beru telah meraih banyak penghargaan dan mengukir prestasi di berbagai kategori. Kali ini, Desa Kampung Beru, Kecamatan Galesong, Takalar, mewakili Sulawesi Selatan sebagai lokasi lomba 3 Pilar tingkat Mabes Polri. Desa Kampung Beru menjadi juara 1 lomba Tiga Pilar Kamtibmas tingkat Polda Sulawesi Selatan.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan warga dan kerjasama yang solid antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Mereka bekerja sama secara terpadu dalam penyelenggaraan pemerintahan, menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, dan menyelesaikan permasalahan yang ada di tingkat desa. Dengan adanya tiga pilar ini, masyarakat merasa lebih aman, nyaman, dan tentram.

Editor Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Takalar

Kapal Wisatawan dari Pulau Sanrobengi Tenggelam, Tim Basarnas Dikerahkan ke Lokasi Kejadian

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Sebuah kapal jolloro yang mengangkut wistawan dari Pulau Sanrobengi menuju Pelabuhan Desa Boddia Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar dilaporkan tenggelam di perairan Takalar. Minggu siang(4/8/2024). Laporan itu langsung direspons Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar dengan menerjunkan Tim Basarnas menuju ke lokasi kejadian. “Kami terima info kecelakaan kapal tenggelam dari Polair Takalar dan […]

Read more
Takalar

Pangdam XIV/Hsn Meninjau Pembangunan Dapur Sehat Program Kemhan RI di Kodim 1426/Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, meninjau pembangunan dapur sehat yang merupakan program dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, berlokasi di wilayah Kodim 1426/Takalar, tepatnya di Dusun Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar. Selasa, (30/07/2024). Peninjauan yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin merupakan bentuk komitmen dalam […]

Read more
SULSEL Takalar TNI / POLRI

Pangdam XIV/Hsn Mengecek Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, mengecek langsung Latihan Pratugas Operasi Satgas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna, dalam rangka Tugas Pengamanan Perbatasan Darat di Wilayah Kaltara-Kaltim TA. 2024, di Desa Ko’Mara, Kecamatan Poltim, Kabupaten Takalar, Senin (29/7/2024). Latihan pratugas yang dilaksanakan hingga 2 […]

Read more