EdelweisNews.Com

Kandungan Cengkeh Bisa mengatur Gula Darah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Rempah-rempah dapat menambah rasa yang luar biasa, dan aroma yang lebih baik pada makanan, parfum, dan lainnya. Rempah juga memiliki khasiat obat tertentu seperti kayu manis, cengkeh, kapulaga, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kita akan membahas cengkeh terutama digunakan untuk mengatur gula darah. Jadi, belajar bagaimana mengelola gula darah  untuk menjalani kehidupan yang berkualitas sangat penting, terutama bagi penderita diabetes.

Seperti yang kita ketahui, diabetes adalah suatu kondisi di mana produksi insulin dalam tubuh tidak normal. Lalu bagaimana cara kita memanfaatkan cengkeh untuk mengatur kadar gula darah tubuh? Berikut uraiannya.

Mengenal gejala diebetes

Gejala-gejala diabetes termasuk kadar gula darah tinggi, penurunan berat badan, peningkatan produksi urin, melemahnya sistem kekebalan tubuh, penglihatan kabur, lapar terus-menerus, dan mati rasa pada kaki.

Jika gejala diabetes tidak diobati dengan benar, itu dapat menyebabkan konsekuensi yang fatal.

Jadi, jika Anda ingin mengobati diabetes secara alami dan menjaga kadar gula darah Anda terkendali, cobalah obat dan resep cengkeh ini yang dikutip dari boldsky.com.

Bahan yang Dibutuhkan:

6 sampai cengkeh
1 gelas air panas

Metode persiapan:

Rendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Sekarang, saring air dan pisahkan cengkeh dari air. Masukkan air dalam gelas. Konsumsilah air ini setiap pagi, setelah sarapan, selama minimal 3 bulan untuk melihat hasilnya.

Obat alami ini untuk mengendalikan kadar gula darah penderita diabetes telah terbukti bekerja sangat efektif, bila dikonsumsi secara teratur.

Anda juga harus ingat bahwa, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pengobatan ini. Dan obat-obatan untuk diabetes tidak boleh dihentikan saat mengambil obat ini.

Juga, penting untuk mengikuti diet dan olahraga rutin yang ditentukan oleh dokter, karena diabetes hanya dapat dikontrol sepenuhnya dengan gaya hidup sehat.

Kandungan cengkeh

Cengkeh diketahui mengandung senyawa yang dikenal sebagai nigericin, yang dapat membantu kadar gula darah pada pasien diabetes. Nigericin meningkatkan kapasitas sel untuk menyerap gula dari darah. Dan juga kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin, dengan demikian, mengendalikan gejala diabetes. (Viva)

Editor : Anisah S