Kapolda dan Pj Walikota Makassar Temui Pengunjuk Rasa Depan Gedung DPRD Sulsel

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb temui Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan BEM Unismuh yang berunjukrasa di depan Kantor DPRD Sulsel, Selasa (1/10/2019 ) sore tadi.

Kapolda Sulsel dan Pj Walikota menemui pendemo usai melaksanakan shalat ashar.

Di hadapan ratusan massa, Kapolda sempat mengapresiasi mahasiswa yang melakukan aksi dengan tertib.

“Kali ini saya melihat aksi mahasiswa tertib dibanding sebelumnya. Jadi saya sangat mengapresiasi teman-teman mahasiswa yang melakukan aksi di depan kantor DPRD Sulsel. Hal ini patut kita contoh,” ujar Kapolda.

Pada pertemuan tersebut, mahasiswa menyampaikan tuntutannya terkait tindakan represif aparat kepolisian, yang melakukan tindak kekerasan saat mengamankan aksi unjuk rasa.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda berjanji akan menindak oknum aparat yang melakukan tindak kekerasan sesuai aturan yang ada.

Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani terlihat duduk berbaur dengan mahasiswa di depan gerbang DPRD Sulsel, sambil mendengar arahan dari Kapolda dan juga anggota DPRD Sulsel.

Massa dari IKM diterima Arum Spink

Sementara Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IKM) yang berunjuk rasa di DPRD Sulsel diterima oleh anggota DPRD Sulsel Arum Spink. Di hadapan mahasiswa politisi asal Partai Nasdem tersebut berjanji akan menyampaikan tuntutan tersebut hingga ke pusat.

“Karena tuntutan ini terkait kebijakan pemerintah pusat, jadi saya sebagai wakil rakyat akan meneruskan ke pusat,” janji Arum Spink.

Tanggapan dari legislator Partai Nasdem tersebut mendapat teriakan dari massa peserta aksi.

“Jadi dimohon kepada seluruh mahasiswa yang melakukan aksi tetap menjaga kondusifitas Kota Makassar,” imbuhnya.

Hari itu, bukan hanya Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berdemo di depan DPRD Sulsel, adapula dari Pemuda Pancasila Kota Makassar. Institusi ini turut menyampaikan tuntutan yang sama di depan Kantor DPRD Sulsel. Mereka memilih tanggal 1 Oktober sebagai momen Hari Kesaktian Pancasila.

Meski massa aksi ini tak sebanyak hari sebelumnya, namun arus lalulintas sepanjang Jalan Urip Sumoharjo tetap macet.

Penulis : M. Irsan

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more
Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Mengapresiasi Kehadiran Peserta ICAS 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyambut kehadiran para peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan kegiatan sailing bersama di Anjungan Pantai Losari. Dispar Makassar menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta ICAS 2024 dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan serta kekayaan budaya yang ditawarkan Kota […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more