Kasatlantas: Ops Zebra Pallawa 2024 Sosialisasikan Lewat Siaran Radio dan Penertiban Pelanggaran Lalu Lintas

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Salah satu langkah inovatif yang diambil dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024 adalah melalui penyebaran informasi siaran radio FM.

Sosialisasi yang dilaksanakan Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H bersama personelnya melalui siaran di Radio Rewako FM, Selasa pagi (15/10/2024).

Dalam siaran tersebut, Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S menjelaskan sejumlah aturan penting yang menjadi fokus dalam Operasi Zebra Pallawa 2024 tahun ini.

Operasi yang berlangsung selama dua pekan ini difokuskan pada penertiban pelanggaran lalu lintas seperti pengendara yang tidak memakai helm, Kelengkapan kendaraan, melawan arus, penggunaan ponsel saat berkendara, pengguna plat gantung dan knalpot yang tidak sesuai dengan Spektek (Brong), kendaraan over dimensi/over load, dan serta pengendara di bawah umur.

“Kami ingin masyarakat lebih memahami betapa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Melalui siaran radio ini, kami berharap pesan ini dapat sampai lebih luas ke seluruh lapisan masyarakat, terutama yang mungkin belum sempat mendapatkan sosialisasi langsung di lapangan,” ujar Kasat Lantas Polres Gowa.

Selain mensosialisasikan aturan-aturan yang sering diabaikan pengendara, Kasat Lantas juga memberikan edukasi mengenai sanksi yang akan dikenakan bagi para pelanggar selama Operasi Zebra berlangsung.

Ia menegaskan bahwa operasi ini bukan semata-mata untuk menindak pelanggar, tetapi lebih kepada upaya menciptakan kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Gowa.

Operasi Zebra Pallawa 2024 melibatkan berbagai elemen, Kepolisian, TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan, yang secara bersama-sama turun ke lapangan untuk melakukan penegakan hukum serta edukasi kepada masyarakat.

Selain melalui radio, sosialisasi juga akan terus dilakukan melalui berbagai media lainnya, termasuk media sosial dan kampanye di sekolah-sekolah.

“Dengan adanya upaya sosialisasi melalui radio, diharapkan masyarakat Kabupaten Gowa lebih mudah memahami dan mematuhi peraturan yang ada, serta mendukung terciptanya keselamatan lalu lintas yang lebih baik selama Operasi Zebra Pallawa 2024 berlangsung,” tutup Kasat Lantas.

Editor: Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

TNI Siap Mendukung Polri Menjaga Ketertiban dan Keamanan Menjelang Pilkada di Sulsel 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel Kapolda Sulawesi Selatan, IRJEN. POL. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, didampingi Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., Melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, MAYJEN. TNI Bangun Nawoko, di Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakatto, […]

Read more
Gowa

Sat Samapta Polres Gowa Terus Galakkan Patroli Jalan Kaki dan Sasar Pemukiman Warga

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Berbagai terobosan dilakukan Personel Satuan Samapta Polres Gowa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa agar tetap aman dan kondusif. Hal itu terlihat saat Personel Sat Samapta Polres Gowa menggelar patroli berjalan kaki di tempat pemukiman warga yang berada di Perumahan Pao-Pao, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, […]

Read more
Gowa

Satlantas Polres Gowa Bagikan Brosur Himbauan Ke Pengendara Agar Disiplin dan Tertib Berlalu Lintae

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Demi kelancaran Operasi Zebra 2024, Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa menggelar Sosialisasi dan Edukasi tertib berlalu lintas pada di hari pertama, Senin (14/10/2024). Kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Gowa Ipda Awaluddin Baswar didampingi Bripka Ahriansya dan Aipda Muh. Yasim Limpo itu terlihat membagikan brosur kepada pengendara […]

Read more