Kejurnas Drag Bike Kembali Dilaksanakan di Gowa

GOWA , EDELWEISNEWS.COM – Setelah sukses pada jilid pertama Juli lalu, perhelatan kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike kembali dilaksanakan di Kabupaten Gowa, bertajuk Drag Bike Bupati Gowa Cup jilid II putaran 8, regional V dan VI, meliputi wilayah Sulawesi Maluku, dan Papua, di Sirkuit Pattallassang, Sabtu (14/9).

Ketua Panitia, Ansar mengatakan,
Kejurnas Drag Bike putaran 8, jilid II ini dilaksanakan di Gowa karena antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap perhelatan ini, ditambah suport Pemerintah Kabupaten Gowa yang begitu besar.

”Alhamdulillah tahun 2019 Gowa kembali dipercaya melaksanakan Kejurnas Drag Bike, tak main-main yang ikut berlomba sebanyak 400an starter dan Pemkab Gowa juga sangat mendukung kegiatan di bidang otomotif ini,” ungkapnya.

Dijelaskan Ansar, 400an peserta yang ikut tersebut terbagi dalam 18 kelas, dimana tiga diantaranya kelas wajib dan 15 lainnya kelas tambahan yang akan memperebutkan tiga unit motor bagi pemenang juara umum.

” Ada tiga unit motor yang kita sediakan, satu unit untuk pemenang kelas kejuaraan Nasional, satu unit untuk kelas open dan satu unitnya lagi untuk pemenang kelas lokal Sulsel,” beber Ansar.

Selain itu, Ansar mengaku banyak sekali pemuda yang memiliki bibit dan potensi dalam bidang ini, apalagi tahun lalu ada masyarakat Gowa yang meraih kegiatan serupa di Surabaya. Olehnya dia turut mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan yang telah diberikan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan ini. Pasalnya drag bike tersebut menjadi wadah bagi para pebalap untuk menyalurkan bakatnya.

“Suatu kebanggaan untuk kita Pemkab Gowa karena pelaksanaan Kejurnas ini bisa kembali dilaksanakan disini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memberikan kesempatan para pebalap untuk terus berkembang,” katanya.

Dia menghimbau para pebalap agar selalu menyalurkan hobinya dengan cara yang positif, seperti mengikuti kegiatan untuk melatih diri, sehingga bisa menjadi bibit handal dan bertanding pada event-event yang lebih tinggi.

“Selamat bertanding, junjung terus sportifitas sehingga mampu memaksimalkan potensi guna meraih prestasi maksimal dan bertanding dengan rasa persahabatan,.sehingga mampu memupuk persaudaraan dan persatuan,” harap Wabup Gowa.

Sekadar diketahui, kegiatan Drag Bike Bupati Gowa Cup regional V dan VI meliputi wilayah Sulawesi Maluku, dan Papua, putaran 8 berlangsung hingga Ahad (15/9) lalu. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

TNI Siap Mendukung Polri Menjaga Ketertiban dan Keamanan Menjelang Pilkada di Sulsel 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel Kapolda Sulawesi Selatan, IRJEN. POL. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, didampingi Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., Melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, MAYJEN. TNI Bangun Nawoko, di Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakatto, […]

Read more
Gowa

Kasatlantas: Ops Zebra Pallawa 2024 Sosialisasikan Lewat Siaran Radio dan Penertiban Pelanggaran Lalu Lintas

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Salah satu langkah inovatif yang diambil dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024 adalah melalui penyebaran informasi siaran radio FM. Sosialisasi yang dilaksanakan Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H bersama personelnya melalui siaran di Radio Rewako FM, Selasa pagi (15/10/2024). Dalam siaran tersebut, Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida […]

Read more
Gowa

Sat Samapta Polres Gowa Terus Galakkan Patroli Jalan Kaki dan Sasar Pemukiman Warga

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Berbagai terobosan dilakukan Personel Satuan Samapta Polres Gowa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa agar tetap aman dan kondusif. Hal itu terlihat saat Personel Sat Samapta Polres Gowa menggelar patroli berjalan kaki di tempat pemukiman warga yang berada di Perumahan Pao-Pao, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, […]

Read more