Ketua PKK Makassar Gencar Sosialisasi Pemberantasan Tuberkolosis

0
203

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga selaku Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) semakin gencar mensosialisasikan pemberantasan tuberkulosis di Makassar.

Kali ini, Indira Jusuf Ismail kembali mengabarkan pentingnya penyakit pernapasan tersebut diberantas saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Tallo yang digelar di Hotel Aston, Makassar, Senin (14/2/2022).

Dia mengimbau semua pihak untuk lebih peka terhadap warga yang mengalami gejala TB sebagai bagian deteksi dini.

“Saya mohon bantuanta semua, karena kita mau warga kota ini sehat, semuanya sehat, jadi kita harus saling jaga. Kalau ada gejala segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Indira Jusuf Ismail.

Dia mengingatkan bahwa TB sangat menular dan bisa menjangkiti siapa saja. Oleh karenanya dia meminta agar penerapan hidup bersih dan sehat betul-betul dilaksanakan, begitu juga dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya minta tolong agar kita semua selalu menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari TB, protokol kesehatan juga harus diterapkan karena sekarang masih pandemi,” terangnya.

Dengan begitu, kata Indira, Kota Makassar bisa terbebas dari penyakit TB dan juga bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid. (Hid)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini