Kodam Hasanuddin Gelar Vaksinasi di RS Pelamonia, Diikuti Personel TNI, Nakes dan Masyarakat

0
249

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kodam XIV/Hasanuddin memerangi virus corona (Covid-19) dengan menggelar vaksinasi di Rumah Sakit TK II Pelamonia JalanJenderal Sudirman Makassar, Kamis (14/1/2021).

Penyuntikan vaksin lebih dulu dilakukan terhadap para tenaga kesehatan wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS.
Pelamonia, Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko mengatakan, vaksin digelar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin berdasarkan arahan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk melakukan penyuntikan vaksin covid-19.

“Seluruh jajaran Nakes, prajurit TNI dan masyarakat diharap ikut serta dalam program vaksin covid-19 ini. Dan seluruh Nakes berada garda terdepan,” ujar Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko.

Dia melanjutkan, prajurit TNI dan masyarakat diminta untuk ikut dan sukseskan program vaksin ini, yang sudah diprogramkan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid -19

“Vaksin dilakukan terhadap Nakes, TNI masyarakat Indonesia agar segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” harapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar RS Pelamonia, tenaga kesehatan
(Nakes) dan sejumlah masyarakat cukup antusias, mereka resmi divaksin Covid-19.

“Jadi mulai Nakes, TNI, masyarakat yang hadir, mereka divaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan, kemudian tim kesehatan menyuntikkan vaksin ke seluruh Nakes yang ada di lingkup RS. Pelamonia Makassar,” terang Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko.

Diketahui program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac, dan Majelis Ulama ( MUI) memastikan jika vaksin itu halal.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini