MPASI Sangat Penting Bagi Perkembangan Bayi

0
394

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Usia 6 bulan merupakan masa yang penting bagi Si Kecil. Penting untuk ibu memberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) terbaik, salah satunya dengan memberikan MPASI yang terbuat dari bahan-bahan organik.

Banyak ibu rumah tangga yang jatuh cinta dengan tren makanan organik ini sehingga rutin dijadikan gaya hidup sehat dalam keluarga.

Mengapa? Seperti diketahui, bahan organik tidak mengunakan pestisida ataupun pupuk kimia, ketika melalui proses produksi. Hal ini menyebabkan nutrisi dalam bahan pangan ini mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil.

Lalu, kelebihan lain apa saja yang didapatkan Si Kecil ketika mengkonsumsi makanan organik? Dilansir dari KlikDokter, berikut keuntungan bahan pangan organik.

Kaya akan antioksidan

Makanan yang bebas kimia tentunya kaya akan antioksidan yang memberikan dampak sangat baik dalam tubuh Si Kecil. Senyawa ini penting ada di dalam tubuh Si Kecil karena fungsinya yang dapat menghancurkan bakteri, virus, dan sel yang rusak.

Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan juga baik untuk kulit Si Kecil. Beberapa antioksidan bisa diproduksi oleh tubuh, tetapi untuk memenuhi kebutuhan zat ini, berikan Si Kecil buah-buah dan sayuran organik.

hal ini disebabkan kandungan senyawa antioksidan dari sayur organik lebih banyak sebesar 10-50% dibandingkan sayur biasa.

Terhindar dari kanker dan gangguan kesehatan lainnya

Tahukah Anda apa saja bahaya pestisida? Dalam jumlah besar, zat kimia ini bisa memicu berbagai jenis kanker. Mulai dari kanker tulang, leukemia, hingga paru-paru

Kemudian dalam studi The BMJ, dipaparkan bahwa adanya hubungan antara pestisida dengan gangguan spektrum autisme. Penelitian ini telah melibatkan hampir 38.000 orang dengan 2.961 kasus autisme.

Diprediksi bahwa orang-orang terkena pestisida tidak hanya melalui penyemprotan tetapi juga saat mengkonsumsi produk-produk yang sudah mengandung bahan kimia. Memilih produk organik bisa membantu mengurangi risiko ini.

Lebih lezat dan baik untuk pencernaan Si Kecil

Air yang terkandung dalam sayuran organik ternyata tidak sebanyak dalam sayuran pada umumnya sehingga membuat bahan-bahan organik tidak cepat busuk. Maka tak heran jika Anda menemukan buah dan sayuran organik sering dijual dalam keadaan segar.

Pemenuhan nutrisi mikronutrien dan makronutrien

Makanan organik dapat memenuhi kebutuhan makronutrien dan mikronutrien Si Kecil dengan baik, asalkan dilakukan pemilihan jenis makanan, pengolahan dan pemberian makan dengan tepat.

Meski kini mudah ditemukan, bahan pangan organik cenderung lebih mahal dibandingkan bahan pangan biasa karena melalui proses yang alami. Kemudian dengan mobilitas yang tinggi, Anda mungkin kesulitan membuat MPASI berbahan organik untuk Si Kecil.

Agar lebih praktis, Milna dari Kalbe Nutritionals melakukan inovasi Bubur Bayi Milna Organik, yaitu bubur bayi yang terbuat dari 95% bahan organik pilihan. Produk ini telah tersertifikasi resmi untuk terus mendukung tumbuh kembang optimal Si Kecil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini