Remaja Masjid Asma Binti Abubakar Gelar Aksi Donor Darah

0
392

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Remaja Masjid Asma Binti Abu Bakar, Kompleks Mitra Mas Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan.

Rohuallah Ahmad Ibrahim salah satu pengurus remaja masjid mengungkapkan, aksi donor darah ini merupakan program kerja tahunan, yang dirancang dalam menjawab aksi kemanusiaan. Dimana remaja masjid tidak hanya bergelut pada persoalan ibadah rutin.

“Kami harus bahkan wajib turut dalam menjawab persoalan sosial seperti yang kami laksanakan saat ini. Harapan kami aksi donor yang kami lakukan ini dapat menjadi ibadah dan bermanfaat bagi saudara kami yang membutuhkan,” harapnya.

Para pendonor berasal dari jamaah masjid sekitar kompleks Koperasi Mitra Mas Batangase, Maros.

Bebarapa manfaat selain nilai ibadah menurut yang dikutip dari Boldsky.com, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Yaitu dapat menyehatkan jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, bagian dari pemeriksaan kesehatan, menjadi lansia yang sehat, dan menurunkan kolesterol.

“Mari mendonor darah ajak,” ajak Rohuallah kepada masyarakat. “Insya Allah kesehatan lahir dan batin akan terjaga,” pungkasnya.

Penulis : M. Hasim

Editor :Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini