Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, untuk Cegah Biduran Saat Musim Hujan

Must read

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Suhu udara yang lebih rendah di musim penghujan bagi sebagian orang bisa malah membuat kulit jadi gampang biduran. Kondisi ini ditandai dengan kulit bentol kemerahan disertai gatal.

Memakai pelembap dapat mencegah timbulnya biduran. Ketika memakai pelembap, sel kulit akan lebih tebal, kuat dan tidak mudah iritasi sehingga kamu akan terbebas dari biduran.

Jika sering mengalami biduran yang sangat gatal dan mengganggu, gunakan pelembap bertekstur lengket serta kental seperti mentega.

“Kalau ke tempat dingin atau panas, jangan lupa pakai pelembap yang teksturnya buttery. Apalagi, kalau perubahan cuacanya cukup ekstrem,” kata dokter spesialis kulit dan kelamin, Tina Wardhani di kawasan Tebet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Selain menggunakan pelembap, biduran dapat dicegah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk biduran yang cukup hebat, kamu perlu menyediakan obat minum karena topikal tidak akan ampuh untuk mengatasinya.

“Enggak semua biduran itu berat, tapi pada dasarnya penderita alergi itu kulitnya kering. Kalau sering kambuh dan gatal hebat, harus sedia obat minum. Karena sudah nggak mempan lagi dengan obat oles,” pungkas Tina.

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article