Kunjungan Kerja, Wagub Tekankan Remaja di PPSBR Makkareso Harus Tetap Sekolah

MAROS, EDELWEISNEWS.COM — Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja di UPTD Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Makkareso, Maros, Sabtu (15/9).

Pada kunjungan ini, Wagub menekankan agar remaja yang berada dalam proses pembinaan tetap melanjutkan sekolah. Untuk itu, ia mengimbau UPTD PPSBR Makkareso untuk bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa untuk menerapkan proses pembelajaran bagi remaja yang dibina.

“Mereka yang dibina tetap harus sekolah dan memperoleh ijazah. Karena itu, kerjasama lintas OPD perlu untuk tetap memperhatikan pendidikan bagi remaja yang terjaring,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada pengelola gedung-gedung di UPTD PPSBR Makkareso perlu diaktifkan untuk sarana pelaksanaan workshop bagi remaja yang tengah dalam proses pembinaan.

“Gedung – gedung di UPTD ini harus diaktifkan. Bagaimana pengelola agar bisa membuat sebuah workshop yang kemudian memiliki nilai, sehingga workshop tersebut membuka lapangan pekerjaan baru bagi remaja,” imbuhnya.

Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) “Makkareso” Maros merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang menangani permasalahan anak.

Luas lahan bangunan sebesar 4 hektar dan digunakan untuk memberi bimbingan kepada remaja yang terjaring, lokasi UPTD terbagi beberapa gedung yang layak guna ataupun tidak yang layak guna.

Kepala UPTD PPSBR Makkareso Andi Rahmi Adikarini menuturkan, pihaknya memiliki program pelayanan kesejahteraan sosial, bimbingan sosial, bimbingan mental dan fisik serta keterampilan kerja, khususnya bagi anak remaja terlantar putus sekolah, anak jalanan dan anak yang berhadapan dengan hukum.

“Program yang kami berikan untuk menggali, membina, mengembangkan, meningkatkan dan memantapkan potensi dan sumber daya anak remaja terlantar putus sekolah,” terang Andi Rahmi.

Kepala Sub Tata Usaha Abdullah Irfan menambahkan, proses pembinaan menggunakan proses belajar, dari masyarakat, dalam panti dan kembali ke masyarakat. (hum)

Editor : Nurul Magfirah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maros

Hadirkan Mantan Narapidana Terorisme, Divisi Humas Polri Edukasi Paham Radikalisme di Maros

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri melakukan kunjungan silaturahmi kamtibmas ke Pondok Pesantren Ulumul Qur’an DDI Hasanuddin, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros. Rabu (18/9/2024. Dalam acara kunjungan ke Pesantren untuk edukasi dengan mengangkat tema, “Terorisme musuh kita bersama.” “Tim ini memberikan edukasi serta pemahaman kontra radikal bagi santri dan santriwati,” ucap Wakapolres […]

Read more
Maros SULSEL

Makassar Juara Umum I Harganas ke-31 Tingkat Sulsel, Danny Pomanto: Keluarga Inti Sebuah Kota

MAROS, EDELWEISNEWS COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Kantor Bupati Maros, Senin (2/9/2024). Selain dihadiri perwakilan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, juga turut hadir Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto dan Kepala BKKBN Sulsel Shodiqin. Kepala BKKBN […]

Read more
Maros SULSEL

Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Menjadi Narasumber Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru PNUP

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Tri Saktiyono, menjadi narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2024. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0: Menyiapkan Mahasiswa Menuju Masa Depan Berkelanjutan”, bertempat di Auditorium Kampus 2 PNUP, Kecamatan […]

Read more