Permata Indonesia Regional Sulawesi Gelar Dialog Publik di UMI

0
288

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Dialog publik Perhimpunan Mahasiswa Tambang (PERMATA) Indonesia Regional Sulawesi dilaksanakan di aula Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/7/2019).

Dialog tersebut mengangkat tema “Penerapan Kaidah Good Mining Practice pada Penambangan dan Reklamasi Pesisir Pantai”.

Didepan sekitar 50 peserta yang antara lain berasal dari Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar, Universitas Muslim Indonesia Makassar, akademisi dan pemerhati lingkungan, Yudhi Ferniawan sebagai Ketua Permata Wilayah Sulawesi berharap agar dialog lebih mengedukasi dan menambah kualitas tambang supaya lebih baik untuk lingkungan.

Dalam dialog tersebut Narasumber Ir. Djemi Abdullah Kepala Dinas ESDM Prov Sulsel Wilayah I menjelaskan tentang Good Mining Practice dengan sedikit menyinggung tambang di Sulawesi Selatan.

Sementar H. Bachrianto Bahtiar sebagai akademisi dan pemerhati kelautan dan pesisir menjelaskan tentang reklamasi yang berbeda dengan pertambangan. Bachrianto menghimbau untuk menjaga kelautan dengan prespektif sosial, ekonomi dan politik.

Resky dari Wahana Lingkungan Hidup (Wahana) Sulsel memberikan referensi lapangan yang menjelaskan tentang wilayah pesisir laut Galessong. Resky menjelaskan ketidakadanya komitmen untuk menghentikan reklamasi pantai yang tidak berizin.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini