Lawan Covid – 19, Sejumlah Organisasi Pemuda dan Pemerintah Kecamatan Kamanre Lakukan Penyemprotan

0
316

LUWU, EDELWEISNEWS.COM – Gabungan lembaga kedaerahan bersama Pemerintah Kecamatan Kamanre melakukan penyemprotan disinfektan untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Senin (21/4 2020).

Beberapa lembaga tergabung diantaranya IPMIL Komisariat Kamanre, IPMAL dan Komunitas Muda Kamanre (KODAK). Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah masyarakat, tempat ibadah maupun pasar guna mensterilkan kemungkinan adanya virus. Sebab, virus corona ini begitu mudah menyebar sehingga membuat masyarakat khawatir.

Muh Asriel Wahyu selaku Ketua Umum IPMIL KOM. Kamanre mengatakan, saat ini Kabupaten Luwu sudah banyak yang berstatus ODP dan PDP. “Ini sangat mengkhawatirkan, karena dari hari ke hari semakin bertambah, sehingga kami berharap agar masyarakat dan pemerintah mau bahu membahu untuk memutus mata rantai Covid – 19 ini,” ujarnya.

Lanjut Asril, saat ini masyarakat Kamanre mengeluhkan sulitnya mendapat masker, selain itu masyarakat juga banyak yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid -19 ini. Mereka berharap bantuan pemerintah segera ada. “IPMIL Kamanre berharap BLT desa dan Program Bantuan Sosial dari Kemensos segera dibagikan ke masyarakat,” imbuhnya.

M. Al Rifat Andi Bateraja selaku Ketua IPMAL Cabang Unanda menyampaikan ke masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah. Seperti jaga jarak, tetap di rumah, rajin cuci tangan, kurangi aktivitas di luar rumah, hindari keramaian, olahraga dan berjemur. Hal ini sebagai upaya pencegahan Covid -19,” tutur Al Rifat.

Sementara Muliadi Mustainu selaku Komunitas Pemuda Kamanre mengapresiasi sejumlah lembaga yang ikut berpartisipasi melakukan pencegahan Covid -19.

“Ini bentuk gotong royong yang sangat luar biasa. Karena semua terlibat, mulai dari pemerintah hingga pemuda Kamanre. Untuk itu, kami segenap Pemda Kamanre mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Gugus Kesehatan, pemerintah Kecamatan Kamanre, aparat kelurahan dan aparat desa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Muliadi.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini