Pemdes Rante Belu Bekerja Sama Pemuda Pancasila Larompong Tekan Penyebaran Covid – 19

0
312

LUWU, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Desa Rante Belu bekerja sama dengan PAC. Pemuda Pancasila Kecamatan Larompong melakukan penyemprotan dan membagikan masker ke rumah-rumah warga Rantebelu, Kamis (9/4/2020).

Aksi tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19.

Kades Rantebelu Musriadi di tengah- tengah masyarakat menegaskan agar menerapkan social distance, guna memotong mata rantai penyebaran Covid – 19.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang baru masuk dalam wilayah desa.agar kiranya melapor kepada pemerintah desa, kades dan dusun setempat, atau petugas kesehatan Kecematan Larompong. Kesadaran ini harus dilakukan secara seksama,” ujar Musriadi.

Ahmad Huzain selaku formatur Sekretaris PAC, Pemuda Pancasila Kec.Larompong dalam orasinya menyampaikan agar warga mengamalkan kebersihan. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman. “Budayakan juga mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih,” harap Ahmad.

Sementara Babinsa Rante Belu Kadir, menyampaikan bahwa, Virus Covid 19 ini sangat berbahaya dan penyebarannya begitu cepat, sehingga dipandang perlu mematuhi semua himbauan pemerintah. “Diharapkan semua masyarakat Rante Belu agar tetap di rumah saja. Sampai nanti pemerintah mengeluarkan keputusan bahwa sudah bisa bergaul seperti biasa. Ayo bekerja sama melawan virus corona,” ajak Babinsa Rante Belu.

Kades Rante Belu kembali melanjutkan, pembagian masker dilakukan ke enam ratus rumah oleh pemerintah desa dan Pemuda Pancasila Kec. Larompong serta Babinsa Rante belu. Diharap masyarakat memiliki kesadaran dan mengindahkan himbauan pemerintah.

Penulis : Mus

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini