Samsat Luwu Door to Door Sosialisasi Cara Membayar Pajak Kendaraan

0
358

LUWU, EDELWEISNEWS.COM – Dengan berbagai alasan, terkadang pemilik kendaraan bermotor ogah – ogahan membayar pajak kendaraan. Hal tersebut yang mendorong Kepala UPT Samsat Kab. Luwu, H. Sumardi Sunusi bersama tim Samsat Belopa melakukan sosialisasi door to door terkait pajak kendaraan bermotor.

Menurut H. Sumardi, pihaknya mendatangi wajib pajak yang menunggak untuk mengingatkan mereka agar membayar pajak. “Intinya kita mengingatkan agar mereka segera membayar pajak kendaraannya. Kami juga mensosialisasikan kalau bayar pajak itu tidak susahji’,” ujar Sumardi yang dihubungi via telepon, Rabu (18/3/2020).

Selain door to door, Samsat Luwu juga mengadakan penertiban pajak kendaraan bekerja sama dengan Polres Luwu. “Caranya dengan melakukan razia kendaraan yang menunggak pajak. Kami bekerja sama dengan Polres,” imbuh H. Sumardi yang sejak menjabat Kepala UPT Samsat Luwu makin intens memburu penunggak pajak PKB dan BBN-KB.

Sosialisasi door to door, kata dia, dimulai dari Kecamatan Belopa dan terus bergerak hingga ke 21 kecamatan yang ada di Luwu.

“Kami juga melakukan pendekatan ke stakeholder untuk memberi pelayanan ke masyarakat dengan mengadakan program Samsat Keliling dari kecamatan ke kecamatan. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah setempat dan pihak kepolisian,” pungkas Sumardi Sunusi.

Penulis : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini