Koperasi Bipolo Perkasa Desain Lokasi Wisata Labuang Raja

0
403

BURU SELATAN, EDELWEISNEWS.COM – Rencana pembangunan tempat Wisata Labuang Raja disambut baik oleh Kades Labuang Muhamad Rentua dan Yadus salah seorang anggota DPRD Kab. Buru Selatan. Rencana tersebut juga mendapat dukungan dari Arman seorang konsultan dan Ketua Koperasi Bipolo Inna Amma Johani.

Proses pembenahan dan pembersihan mulai dilakukan Rabu (19/8/2020).

“Lokasi wisata tersebut dibangun untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Kab. Buru Selatan. Membangun tempat wisata ini sama dengan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Buru Selatan,” ujar Ketua Koperasi Inna Amma Johani.

“Lokasi yang kita lihat sesuai dengan yang kita inginkan, pantas dibangun wisata. Karena lokasinya berada di tengah Kota Kabupaten Buru Selatan,” lanjutnya.

“Kawasan yang akan dibangu berdekatan dengan pelabuhan. Hal tersebut bisa menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan menikmati suasana pantai,” tutur Inna.

Pembangunan areal wisata ini diharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kab. Buru Selatan.

Berdasarkan desain dari Kabid Koperasi Arwan, dalam lokasi tetap akan ada pepohonan yang terletak tengah kawasan wisata.

“Gagasan ini kami pakai dengan harapan bisa bermanfaat, terutama untuk warga Buru Selatan kedepan,” pungkas Arwan.

Penulis : Abas Buton

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini