Lantamal VI Gelar Doa Bersama Bagi Prajurit Marinir TNI AL yang Gugur di Nduga Papua

0
334

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menggelar doa bersama untuk mendoakan prajurit marinir TNI AL yang gugur di medan tugas di Nduga, Papua, Senin (28/3/2022).

Doa bersama tersebut digelar setelah melaksanakan shalat dhuhur. Segenap personel Lantamal VI baik militer maupun PNS menggelar ibadah shalat ghoib bagi yang muslim di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, kebaktian bagi yang non muslim di Gereja Lantamal VI serta doa bersama bagi personel yang beragama Hindu.

Doa bersama ini dikhususkan untuk mendoakan anggota dari kesatuan Batalyon Marinir yang gugur akibat serangan yang dilakukan oleh pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Satgas Mupe Marinir III wilayah Kampung Dikware Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022.

Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd, M.A.P, menyampaikan, kegiatan doa bersama l dilaksanakan meneruskan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kasal juga menginstruksikan agar mengibarkan bendera setengah tiang yang dilaksanakan di jajaran satuan masing-masing selama 3 hari berturut-turut, sebagai ungkapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya prajurit dalam tugas”, kata Letkol Laut (KH) Zainal.

“Kami segenap personel Lantamal VI turut berduka cita atas meninggalnya dua prajurit Korps Marinir TNI AL, yaitu Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal, S. Tr. Han dan Praka Anumerta Marinir Wilson Anderson Here yang gugur serta dua prajurit lainnya yang masih dalam keadaan kritis, dan enam luka ringan,” tambah Kadisminpers Lantamal VI. (Ril)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini