Maros Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2019

0
300

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM  — Pemerintah Kabupaten Maros meraih penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB).

Penghargaan ini diraih berkat kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Maros dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang serta Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo di Jakarta Selasa (5/11/2019).

“Penghargaan pelayanan publik ini semakin memacu semangat kerja untuk Maros yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera,” kata Kepala DDPMPTSP Andi Rosman.

Andi Rosman mengatakan, ada tiga dinas yang mendapat penilaian pelayanan publik dengan nilai yang cukup memuaskan. Yakni, DPMPTSP mendapat nilai A, Dinas Dukcapil nilai A dan RSUD Salewangan nilai B.

Menurutnya, ada banyak indikator yang dipenuhi dalam penilaian, termasuk pelibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan, khususnya penyusunan standar pelayanan dan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat.

“Tentunya pencapaian kami dari tiga OPD ini tidak terlepas dari arahan, petunjuk dan bimbingan dari Bapak Bupati Maros,” terangnya

Sedangkan Bupati Maros HM. Hatta Rahman mengatakan, penghargaan tersebut menjadi langkah untuk terus memacu kinerja para ASN dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Maros.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Maros terus berbenah diri dalam meningkatkan pelayanan publik, sehingga masyarakat Maros puas terhadap kinerja OPD yang mengelola pelayanan publik. Harapan saya penghargaan ini dapat memacu kinerja OPD lain agar semakin baik ,” pungkas Hatta. (hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini