Menteri Perhubungan Libatkan Darmin Nasution Bahas Tarif Pesawat Pekan Depan

0
415

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah akan membahas persoalan tarif pesawat pekan depan. Salah satu usulan akan dibahas dalam rapat yang dikoordinasi oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution itu ialah tarif batas atas.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Menhub mengatakan dilibatkannya Darmin dalam menyelesaikan masalah tarif tiket pesawat mengemuka dalam rakor terbatas mengenai persiapan Ramadan dan Lebaran, di Istana Negara, Kamis (25/4).

“Jadi, pada dasarnya kita ini mau mudik Lebaran. Kemarin rapat, Pak Darmin kan tanya semuanya dan saya laporkan, keadaannya bahwa harga tiket belum turun, Pak Darmin bilang oke nanti saya ikut menyelesaikan,” terangnya.

Budi menjelaskan bahwa permasalahan harga tiket pesawat tak kunjung selesai lantaran ada tarik-menarik antara masyarakat dan maskapai. Di satu sisi, kata dia, masyarakat sudah terbiasa mendapatkan harga tiket yang murah. Di sisi lain, maskapai kemudian mulai menghitung kembali bagaimana keuntungan yang mereka peroleh dari kompetisi tarif tiket antarmaskapai.

“Sekarang maskapai itu hitung-hitung lagi. Kalau perang tarif, itu tidak menguntungkan. Bedanya, mereka mentokin tarifnya ke batas atas,” pungkasnya.

Darmin yang ditemui Kamis lalu mengakui bahwa pihaknya akan menggelar rapat terlebih dahulu untuk membahas masalah harga tiket pesawat. (MI)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini