Kasdam Hasanuddin Lepas 34 Atlit Gateball Ikut Pra Pon di Medan

0
360

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sebanyak 34 atlet gateball Sulawesi Selatan (Sulsel) dilepas Kadispora Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Drs. Sabaruddin, MM di Lapangan Gateball Hasanuddin, Jalan.Sungai Tangka Makassar, Sabtu, (26/10). 34 atlit tersebut akan berlaga di Kejurnas dan Pra PON Tahun 2019.

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono yang juga sebagai Wakasekjen Gateball Indonesia turut hadir dalam pelepasan tersebut.

Brigjen TNI Budi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada atlet yang sudah terpilih mewakili Sulsel berlaga di Kejurnas dan Pra PON yang dilaksanakan di Sumatera Utara.

“Atlet yang sudah terpilih ini saya monitor betul-betul dicek sangat detail, panitia sangat serius, mulai dari pemeriksaan kesehatannya,” ujarnya.

“Saya teringat waktu masuk tentara dulu, pemeriksaan kesehatannya sama seperti itu, ini betul-betul yang terbaik,” ungkapnya.

“Semoga hasilnya juga terbaik, bisa merebut 11 medali,” harapnya.

Kasdam pun mengingatkan bagaimana peran manager, pelatih dan official yang begitu serius menyiapkan atlit untuk bertanding.

“Kalian adalah atlet-atlet yang memang terpilih, tentunya kepercayaan dan harapan yang kita gantungkan dapat dijawab dengan keseriusan dan menjadi kebanggaan sebagai atlet PON,” tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua Pergatsi Sulsel Ir. Nurdin Samela, M.SI menyampaikan terima kasih kepada Kasdam selaku salah satu Pembina Gateball Nasional dan terkhusus di wilayah Sulsel.

“Kami laporkan Pak Kasdam ,bahwa inilah hasil binaannya bapak selama ada disini. Kita boleh berbangga kepada adik-adik kita yang bisa mewakili Sulsel untuk berlaga di arena Pra PON dan Kejurnas di Medan nanti,” ucap Ketua Pergatsi.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Sabaruddin, MM juga menyampaikan terima kasih kepada Kasdam Hasanuddin selaku pejabat di Sulsel dan Wasekjen Pergatsi dapat memberikan pembinaan terhadap Pergatsi Sulsel.

“Begitu beruntungnya Sulsel mendapat Kasdam yang punya jiwa besar terhadap olahraga, lapangan yang kita tempati ini adalah perjuangan beliau. Beliauingin melihat kita bisa bicara di even-even yang lebih besar, olehnya itu terima kasih Pak Kasdam,” ungkap Drs. Sabaruddin.

Sebelumnya Ketua Kontingen yang juga Sekretaris Pergatsi Sulsel melaporkan kesiapan para atlet yang akan berlaga pada Kejurnas dan Pra Pon Tahun 2019 pada tanggal 29 Oktober sampai 2 Nopember 2019 di Gor Bali Gate Toba, Medan Sumatera Utara. (hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini