KPBI Celebes Menemui Walikota Makassar, Bahas Soal Liga 16 Besar Hedef dan Festival Memanah

0
170

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) Celebes, menemui Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto di kediamannya Jalan Amirullah Makassar, Senin (17/10/2022).

Kedatangan pengurus KPBI Celebes menemui Walikota, dalam rangka membahas final liga 16 besar Hedef dan Festival Seni Memanah Tradisional yang akan digelar di Kota Makassar.

Ketua KPBI Celebes Arifuddin Amir mengatakan, event ini akan diselenggarakan mulai tanggal 12 – 13 November di Stadion Barombong.

“Insya Allah, finalis yang berhasil juara, akan mewakili Indonesia pada kejuaran panahan Hedef tingkat internasional di Turki,” ucapnya.

Menurutnya, sejumlah provinsi yang masuk dalam dan di luar kepengurusan KPBI akan mengirimkan atletnya untuk ambil bagian dalam lomba panahan ini.

“Lomba panahan ini akan diikuti 9 provinsi yang masuk dalam kepengurusan KPBI dan 5 provinsi yang di luar kepengurusan, dengan melombakan dua kategori, yakni panahan ground jarak 70 dan 90 meter,” jelasnya.

Sementara itu Danny menilai, festival seni memanah tradisional merupakan olahraga yang sangat spektakuler.

“Panahan adalah olahraga yang sangat spektakuler, karena sesuai dengan sunnah Rasulullah dan adat budaya daerah Bugis Makassar,” tuturnya.

Olehnya itu, Danny mengajak seluruh warga masyarakat dan pelajar baik tingkat SD, SMP, dan SMA untuk bersama – sama meramaikan dan menyaksikan event ini pada bulan November mendatang. (HK)

Editor : Jesi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini